Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-27 20:28:55

Berharap Keajaiban untuk Kru KRI Nanggala 402, Remaja Masjid Gelar Salawatan dan Doa Bersama

KEPRIHATINAN: Remaja Masjid Baiturrahman, Desa Randutatah, Kecamatan Paiton saat menggelar solawatan dan doa bersama untuk kru KRI Nanggala 402.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Remaja Masjid (Remas) Baiturrahman, Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo melakukan kegiatan sholawatan dan doa bersama, Selasa (27/4/2021) sore. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendoakan Kru Kapal Selam KRI Nanggala 402, yang dinyatakan tenggelam di selat utara Bali.

Kepala Divisi Humas Remas Baiturrahman, Lutfi Maulana menyampaikan, meski KRI Nanggala 402 sudah dinyatakan tenggelam dan para kru yang ada di dalamnya telah dinyatakan gugur  pihaknya tetap berharap ada keajaiban. Sehingga, para kru bisa selamat.

Namun jika memang gugur, diharapkan jenazah mereka segera bisa dievakuasi dan  dimakamkan dengan baik.

Menurutnya, memang secara akal tidak mungkin mereka semua dapat selamat setelah kapal dinyatakan terbelah menjadi tiga bagian di kedalaman 830 meter di dasar laut. Namun pihaknya tetap mengharap 53 prajurit itu bisa kembali lagi. "Jika Allah berkehendak, tidak ada yang tidak mungkin," katanya pada tadatodays.com.

Selain mendoakan para kru KRI, Lana mengaku kalau pihaknya juga mendoakan Almarhumah Hj Hanunah Nafi'iyah, putri KH. Zuhri Zaini, selaku pengasuh Ponpes Nurul Jadid, Paiton. Beliau dikabarkan meninggal dunia pada Selasa siang (27/4). "Semoga Husnul Khatimah," ujarnya, usai melaksanakan kegiatan tersebut.

Diketahui, Kegiatan itu digelar di rumah salah satu anggota remas setempat. Pemilihan tempat bukan tanpa alasan, karena selain salawat dan doa bersama pihaknya juga menggelar buka bersama dengan semua anggota yang tergabung dalam kegiatan tersebut. (zr/don)