Andika Apriyanto


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-25 19:48:07

Berjuang Tangani Covid-19, Nakes di Banyuwangi Dapat Hadiah Emas Batangan dari PT Pegadaian

REWARD: Enam orang nakes di Banyuwangi menerima penghargaan dari PT Pegadaian berupa emas batangan dan tabungan emas, karena menjadi pejuang dalam menangani covid-19.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Sejumlah 6 orang tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Banyuwangi, menerima logam mulia berupa emas batangan gratis dari PT Pegadaian Banyuwangi. Pemberian itu sebagai penghargaan karena telah berjibaku menangani covid-19 di tanah Blambangan.

Pemberian emas batangan itu dilakukan paea Rabu, (25/8/2021), di kantor PT Pegadaian Banyuwangi Jl. RA Kartini.

Baca Juga : Dampak PPKM, Masyarakat Tebus Barang Gadainya Untuk Dijual

Selain menerima emas batangan seberat 0,5 gram dengan edisi kusus,  beberapa nakes lainnya juga mendapatkan tabungan emas yang telah digratiskan tanggungan pajak tahunannya.

Mereka yang mendapat reward itu di antaranya, dr. Purwanto selaku Kepala Puskesmas Paspan, Inti Bawono selaku perawat RSUD Blambangan, Ika Lestari selaku bidan Puskesmas Gladag, Kusriono selaku Analis LABKESDA Banyuwangi, Astari Marrulyta selaku pengolah data Dinkes Banyuwangi, dan drg. Dwi Yani Hariyanti selaku selaku dokter Puskesmas Kertosari.

Agus Sulton, Kepala Pegadaian Banyuwangi mengatakan penghargaan ini diberikan dalam rangka hari kemerdekaan RI yang ke-76. "Mereka para pejuang kesehatan, sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19," kata Agus.

Agus menambahkan, mengenai kriteria nakes yang mendapatkan penghargaan tersebut,  Pegadaian Banyuwangi sebelumnya telah berkordinasi dengan Dinkes Banyuwangi terkait calon penerima dari penghargaan. (dik/don)