Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-08 21:38:39

Berkerumun di Jember, Sejumlah Pemuda Langsung Diswab

KETAT: Salah seorang pemuda yang kedapatan berkerumun di wilayah Kecamatan Sumbersari, langsung diswab oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Jember. Langkah itu akan terus dilakukan selama PPKM Darurat, hingga 20 Juli mendatang.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember atau Tim Covid Hunter kembali melakukan patroli penerapan PPKM Darurat di sekitaran kecamatan wilayah kota, Kamis (8/7/2021) malam.

Kecamatan kota yang menjadi sasaran petugas antara lain, Kecamatan Sumbersari, Patrang, dan Kaliwates. Tim Covid hunter itu dibagi dalam beberapa regu, yang mulai berkeliling menyisir pelanggar PPKM mulai pukul 20.00 WIB.

Baca Juga : Penerapan PPKM Berpotensi Timbulkan PHK Besar-besaran di Banyuwangi

Salah satu regu dipimpin oleh Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Jember, Erwin Prasetyo. Tim tersebut menyisir lingkungan kampus Unej di Kecamatan Sumbersari, dan langsung melakukan swab terhadap sejumlah pemuda yang tengah berkerumun.

Baca Juga : Klaim PPKM Berhasil, Angka BOR Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Jember Turun Jadi 75 Persen

Beruntung dari semua yang diswab antigen di tempat, tidak ada satupun yang positif covid-19. "Sehingga langsung kita minta untuk segera pulang," kata Erwin.

Mereka yang diswab diminta tidak berkerumun lagi, dan diharapkan turut mensosialisasikan agar patuh terhadap PPKM Darurat hingga 20 Juli mendatang.

Erwin menambahkan, jika nantinya ditemukan warga yang positif covid-19, maka petugas akan melakukan tiga langkah lanjutan. Yakni, pemeriksaan dini, pelacakan, dan perawatan. (as/don)