Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-21 18:33:30

Berkunjung, Keponakan Ini Temukan Budenya Telah Menjadi Mayat dan Mengering

TKP: Rumah Winarsih, 60 di Perum STI Kota Probolinggo. Winarsih ditemukan keponakannya telah menjadi mayat dan diperkirakan meninggal dunia 6 bulan lalu.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Winarsih, 60, warga Perum Sumber Raman Indah (STI) Kota Probolinggo, Sabtu (21/11/2020) pukul 09.30 ditemukan meninggal dunia dalam posisi duduk. Dia ditemukan oleh keponakannya, Angga, 34, warga Sepanjang, Kabupaten Sidoarjo di ruang tamu rumahnya. Saat ditemukan, mayat Winarsih sudah berada dalam kondisi sekujur tubuh mengering. Diduga korban meninggal dunia enam bulan yang lalu.

"Kering semua, Budee duduk mengahadap timur," terang Angga, 34.

Baca Juga : Sakit Jantung, Kepala Dinas Sosial Kota Probolinggo Mangkat

Penemuan jenazah korban pensiunan guru tersebut bermula saat keponakannya, Agung sambang ke rumah Budenya, Winarsih di perum STI, Kota Probolinggo. Berangkat dari Sidoarjo, Ia tiba pukul 10.00 dan mendapati keadan rumah korban sepi. Hanya lampu teras rumah korban masih hidup. Sehari-hari korban hanya tinggal sendiri. Pasalnya janda cerai ini belum memiliki keturunan.

Baca Juga : Menghilang 4 Hari, Seorang Kakek Ditemukan Meninggal di Tambak Ikan

"Rumah tertutup semua. Akhirnya saya berinisiatif naik pagar dan masuk lewat lantai dua. Karena pagar dan rumah tertutup semua, lalu saya menemukan Bude sudah meninggal dunia. Terakhir berkunjung, Bu De tidak memiliki riwayat penyakit sebelumnya," jelasnya.

Angga mengaku terakhir mengunjungi Budenya pada Februari lalu. Yaitu sebelum pandemi Covid-19 terjadi. Menurutnya Budenya memang berdomisili di Perum STI Kota Probolinggo sejak ia kecil. Sementara korban Winarsih selama ini punya ponsel. Namun karena  ada gejala depresi, korban tidak mengaktifkan ponselnya.

Jenazah korban akhrinya dibawa oleh petugas RSUD dr. Mohamad Saleh untuk dilakukan autopsi pada pukul 10.00.

Adapun Kapolsek Wonoasih, Kompol Kuzaini membenarkan adanya penemuan mayat seoarang wanita pensiunan guru di Perum STI Kota Probolinggo tersebut. Mayat tersebut ditemukan pada pukul 09.30 oleh ketua RW setempat. Pasalnya rumah kroban selama ini sepi, bahkan beberapa bulan terakhir tidak buka. "Akhirnya Polsek Wonoasih koordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota melakukan pemeriksaan luar," terang Kapolsek Wonoasih, Kompol Kuzaini.

Korban Winasih ditemukan meninggal dunia dalam keadan duduk. Dugaan penyebab meninggalnya korban sementara masih menunggu hasil otopsi oleh RSUD dr. Mohamad Saleh. "Informasi dari warga, Pak Lurah, korban meninggal 6 bulan lalu," ungkapnya. (hla/hvn)