Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-18 18:01:18

Bermain Perahu Mainan, Bocah 2,5 Tahun Tewas Terseret Arus Sungai

RUMAH DUKA: Keluarga korban saat menerima kedatangan anggota Polsek Kraksaan di rumah duka, Desa Bulu Kraksaan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nahas yang dialami, M Hasan Taufikur Rohman, warga Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Bocah berusia 2,5 tahun itu meregang nyawa usai terseret arus sungai di wilayah desa setempat, Minggu (18/4/2021) sekira pukul 07.20 WIB.

Kapolsek Kraksaaan, Kompol Sujianto menjelaskan kejadian itu bermula saat korban sedang bermain bersama kakeknya, Satro, 75. Mereka bermain layangan dan perahu-perahuan di tepi sungai setempat.

Namun tiba-tiba perahu mainan korban yang diikat pada bebatuan lepas dan terbawa arus sungai. Korban lantas meminta kakeknya untuk mengambil mainan tersebut. Lelaki usia 75 tahun itu mencoba menuruti keinginan cucunya itu. "Dikejarlah mainan itu," katanya, Minggu sore.

Namun setelah kembali, Satro sudah tak mendapati cucunya dan hanya melihat bapak korban, Munir yang juga menanyakan keberadaan anaknya.

Mereka pun mencari korban di sekitar tempat bermain sebelumnya dan di sekitaran aliran sungai, namun tak berhasil ditemukan. Tak berselang berapa lama, korban ditemukan warga di aliran sungai masuk Dusun Sumber, RT 01, RW 01. Sementara sebelumnya korban bermain di Dusun Sumber RT 02 Rw 01. "Sudah meninggal dunia," ujar kapolsek.

Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Siti Fatimah, Kraksaan. Namun kemudian oleh pihak keluarga dibawa pulang, dan menolak untuk dilakukan autopsi. Keluarga menganggap kejadian ini merupakan7 musibah. Korban juga sudah mendatangani surat penolakan visum. (zr/don)