Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-21 10:18:06

Bersembunyi di Parit, Pelaku Balap Liar Diamankan

DIANGKUT: Tiga sepeda motor yang digunakan balap liar diamankan Polsek Paiton, Minggu (21/2/2021) dini hari. (foto: Polsek Paiton)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Polsek Paiton menggerebek balap liar di jalan umum masuk Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo  Minggu (21/2/2021) dini hari sekira pukul 01.30 WIB. Dari penggerebekan itu, polisi mengamankan seorang pemotor dan 3 unit sepeda motor.

Seorang pemotor yang diamankan itu, sebelumnya sembunyi di parit ketika petugas datang. Ia adalah Miftahur Surur, 17, warga Desa Sambirampak Kidul, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo. Sementara 3 unit motor yang diamankan yakni, Honda Beat warna Merah dengan nopol N 2695 MI, lalu Suzuki Satria FU warna biru Biru nopol N 2949 AD, dan Suzuki Satria FU protolan.

Baca Juga : Polsek Pakuniran Tembak Pelaku Curanmor, Amankan Banyak Motor

Pengggerebekan itu bermula saat kepolisian melakukan patroli untuk mengantisipasi adanya curat, curas, curanmor dan curanwan (4C). Saat itulah, petugas mendapat laporan via handphone dari warga sekitar bahwa ada kegiatan balap liar.

Baca Juga : Sedang Transaksi Pil Koplo, Pria asal Paiton Diamankan

Polisi pun langsung mendatangi lokasi. Akan tetapi, para pengendara motor yang terlibat balap liar banyak melarikan diri.

AKP Noer Choiri, Kapolsek Paiton mengatakan, phaknya langsung melakukan penyisiran dengan mencari para pelaku ke kebun sengon di sekitar lokasi balap liar. "Kami menemukan satu orang bersembunyi di parit, dan tiga unit motor yang disembunyikan di semak-semak," katanya.

Noer Choiri mengatakan, dua dari tiga motor tersebut ditinggal pemiliknya. Sementara motor Honda Beat milik pemuda yang bersembunyi di parit. "Kami amankan di Mapolsek Paiton," kata mantan Kapolsek Kotaanyar ini. (zr/don)