Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-16 21:52:10

Bertabrakan dengan Truk, Pemotor asal Tongas Tewas

TERGELETAK: Korban Sholeh Huddin tergeletak di tepi jalan, usai tertabrak truk. Ia kemudian dilarikan ke RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nahas menimpa seorang pria berusia 44 tahun saat melintas di Jalan Prof. Hamka, Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Akibat kejadian itu, pria ini meninggal dunia pada Senin (16/11/2020) sekitar pukul 05.30. "Jenis laka lantas tabrak samping-samping," terang Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota, Iptu Ahmat Tohari.

Peristiwa tersebut bermula saat pengendara kendaraan sepeda motor Honda Supra X N 5099 QC yang dikendarai korban, Sholeh Huddin, 44, berjalan dari barat ke timur dengan kecepatan sedang.

Baca Juga : Hendak Sambang Ibu, Wanita Ini Terseret Kereta Api

Setiba di lokasi kejadian, melaju bersamaan dengan pedagang tersebut, sebuah truk yang tidak diketahui identitasnya. "Saat itu berjalan searah dari barat ke timur yang berada di belakangnya," ungkapnya.

Baca Juga : Angkut Pasien Covid-19, Ambulans di Banyuwangi Tabrak Polisi Berkendara Motor

Adapun truk tanpa identitas tersebut diduga berusaha mendahului kendaraan di depannya. Karena jarak yang terlalu dekat, pengendara sepeda motor, Sholeh Huddin terkejut dan tidak bisa menguasai laju kendaraan. "Kemudian bersenggolan dengan body truk tersebut sehingga jatuh," tegasnya.

Sementara akibat kejadian tersebut terdapat pengendara sepeda motor, warga Dusun Bulak, RT 08, RW 02, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, itu mengalami luka-luka. Selanjutnya korban dirawat dan meninggal di RSUD dr. Mohamad Saleh, Kota Probolinggo. (hla/hvn)