Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-27 08:28:44

Bertabrakan, Kedapatan Bawa Kunci T, Tiga Pemuda Diamankan

DIAMANKAN: Sepeda motor yang ditumpangi tiga pemuda dan mengalami kecelakaan di Jalan Desa Jatiurip, Krejengan, Minggu (26/6/2022).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Polsek Krejengan mengamankan 3 orang pemuda yang diduga sebagai komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Tiga pemuda itu diamankan pada Minggu (26/6/2022) petang setelah terlibat kecelakaan di jalan Desa Jatiurip, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo.

Berdasar informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Mulanya, tiga pemuda mengendarai motor Yamaha Vixion dengan kecepatan tinggi, melaju dari arah utara menuju selatan.

Baca Juga : Buntut Laka Sukoharjo, Kanit Laka dan Kasatlantas Dilaporkan ke Polresta

Di lokasi kejadian, motor  yang ditumpangi tiga pemuda itu berpapasan dengan kendaraan yang hendak menyebrang. Terjadi tabrakan dua kendaraan itu dan semua pengendaranya terjatuh. Syukur saja tak ada korban jiwa maupun luka serius.

Baca Juga : Guru dan Purnawirawan Senggolan Motor, Purnawirawan Ditendang, Meninggal Dunia

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung membantu untuk mengevakuasi semuanya. Selain itu, warga juga melaporkan peristiwa tersebut ke kepolisian setempat. Ketika polisi datang itulah ditemukan bahwa ketiga pelaku kedapatan membawa kunci T.

Kapolsek Krejengan Iptu Madruji mengatakan, saat berada di TKP atas laporan kecelakaan, pihaknya menerima informasi tentang adanya tindak pidana pencurian sepeda motor. Satu sepeda motor yang dilaporkan hilang adalah milik Karman, warga Desa Opo-Opo, Kecamatan Krejengan.

Kapolsek juga mendapat keterangan dari warga kalau ketiga orang yang jatuh itu merupakan komplotan pencuri motor Karman yang diperkirakan mencapai 5 orang. Dari itulah pihaknya melakukan penggeledahan terhadap ketiga orang tersebut. "Kami amankan kunci T, gagang dan anak kunci serta senjata tajam," kata Iptu Madruji yang mantan Panit Reskrim Polsek Kraksaan.

Selanjutnya, Polsek Krejengan masih melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku. Terutama guna mengetahui identitas ketiganya, berikut kebenaran dugaan bahwa mereka adalah komplotan pencuri motor. (zr/why)