Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-22 17:36:08

Berulah dengan Melempar Batu, ODGJ Diamankan

TAK BERKUTIK; Seorang pria dengan gangguan jiwa saat diamankan Satpol PP Kota Probolinggo, setelah melempar batu dan mengenai dua orang warga.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Warga Jl Panglima Sudirman, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, dikagetkan dengan aksi pelemparan batu oleh orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Akibat lemparan itu, 2 orang mengalami luka.

Peristiwa itu terjadi saat Abdurrahman, juru parkir di jalan tersebut melihat ODGJ yang berjalan dari arah timur menuju barat di median Jl Panglima Sudirman sambil membawa batu, Senin (22/2/2021) siang.

Baca Juga : Jika Alat Peraga Cakades Tak Diturunkan saat Masa Tenang, Satpol PP Akan Bertindak

Abdurrahman mengatakan, lemparan itu mengenai kepala seorang warga yang tengah melihat sangkar burung di selatan jalan. Tak hanya itu, lemparan itu juga mengenai pelipis pegawai PO AKAS lV, Asan, yang sedang makan di warung utara jalan. “Sampai mengeluarkan darah,” katanya.

Baca Juga : Dilapori Warga, Satpol PP Jaring Dua Pasangan di Dalam Kamar Kos

Selanjutnya, luka yang dialami Asan diobati oleh pemilik warung. Pasca insiden itu, warga sekitar kemudian melapor kepada Satpol PP.

Dari pantauan tadatodays.com, 6 orang anggota Satpol PP datang ke lokasi sekira pukul 14.15 WIB. Setelah dilakukan pencarian, ODGJ tersebut ditemukan berada di pinggir sungai dekat perlintasan kereta api. Ia kemudian dibawa ke shelter milik Dinas Sosial setempat di Jl Mastrip, Kecamatan Kanigaran.

Plt Kasie Ops Satpol setempat, Ariston mengatakan, petugas sudah mengamankan pria tersebut atas laporan warga. "Dia sering terkena razia, namun baru kali ini mengamuk," ujarnya. (ang/don)