Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-17 21:18:22

Bikin Perapian, SPBU Mini di Ngadisari Terbakar, Kerugian Rp 50 Juta

LUDES: Asap pekat membumbung tinggi dari peristiwa kebakaran SPBU mini di warga Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sudiyan, 47, warga Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, tak menyangka jika perapian yang ia buat bakal meludeskan SPBU mini miliknya. Akibat kejadian itu, ia merugi Rp 50 juta.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, peristiwa itu terjadi Minggu (17/1/2021) sekira pukul 10.00 WIB. Saat itu, Sudiyan tengah membuat perapian untuk masak dan menghangatkan tubuh.

Baca Juga : Puluhan Wartawan di Kabupaten Probolinggo Divaksin Sinovac

Tak disangka, api di perapian itu menjalar dan membakar dinding rumah yang terbuat dari kayu tersebut. Tak berhenti sampai di dinding rumah, api kemudian menjalar ke SPBU mini milik korban yang ada di depan rumah.

Baca Juga : Ruang Tunggu Puskesmas Kedopok Terbakar

Seketika, rumah itu pun terbakar. Warga yang mengetahui kejadian ini, langsung memberikan pertolongan dengan memadamkan api. “Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kerugian materiil sekitar Rp. 50 juta,” kata Kapolsek Sukapura Iptu Sugeng.

Hanya saja, Sugeng tak memastikan apakah SPBU mini tersebut memiliki izin atau tidak. Peristiwa kebakaran itu kemudian diunggah oleh salah seorang netizen di grup facebook.

Dalam video yang diunggah akun bernama Rohmat itu, terlihat asap membumbung tinggi. Belum diketahui berapa jam api berhasil dipadamkan. (ang/sp)