Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-10-03 06:40:48

Blusukan Kampanye, Gus Ipul Janjikan Perbaikan, Teno Beber Keberhasilan

TEMUI WARGA: Gus Ipul dan Teno memanfaatkan waktu kampanye dengan blusukan ke kampung-kampung hingga malam hari.

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Kampanye hari ketujuh Pilwali Pasuruan, baik Gus Ipul maupun Raharto Teno Prasetyo melakukab blusukan ke kampung-kampung. Dalam kampanye tatap muka tersebut, Gus Ipul menjanjikan perbaikan. Sementara Teno, membeberkan keberhasilan selama memimpin.

Dalam kapanye yang dilakukan Jumat (2/9/2020) malam hari tersebut, kedua calon walikota tersebut tak berhenti tersenyum menyapa warga. Seperti Gus Ipul saat menemui warga Keluruhan Tambaan, Kelurahan Petamanan, dan berakhir di Keluruhan Mandaran.

Baca Juga : Ingatkan Netralitas ASN, Nge-Like Unggahan Paslon Pun Pelanggaran

Dalam kampanyeya, Gus Ipul menjabarkan visi-misinya dalam membangun Kota Pasuruan yang solutif. “Kita ingin melihat kenyataan, juga berbekal data yang jujur tentang Kota Pasuruan hari ini untuk mengambil keputusan yang tepat sesuai harapan rakyat,”  terangnya.

Baca Juga : Tertibkan Foto Petahana, Branding Faida di Ambulans Ditutup Sticker

Pertemuannya dengan warga yang bergerak di sejumlah sektor, seperti pelaku industri, nelayan, tukang becak, dan pemuda menjadi sebuah catatan membangun daerah yang dijuluki kota santri tersebut.

Bahkan, diskusinya dengan pelaku sektor itu dibukukannya dalam buku berjudul Pasuruan Kota Madinah. “Ini adalah suatu jawaban dari masalah-masalah yang saya temukan selama mendengar. Di sana ada jawaban dari segala masalah yang ada,” katanya.

Sementara itu, Raharto Teno Prasetyo yang hampir bersamaan waktu kampanyenya, juga blusukan ke perkampungan Pesona 3 Keluruhan Sekargadung, Kecamatan Purworejo. Dalam kampanyenya, banyak mengulas keberhasilannya memimpin Kota Pasuruan.

Dalam kurun waktu 1,5 tahun memimpin sebagai Plt Walikota, ia mengatakan ada 3 kebijakan yang direalisasikan. “Pertama pembebasan pajak seluruh dunia usaha, kedua diskon 50 persen air PDAM, dan memunculkan kartu gotong royong,” ujarnya.

Tak hanya itu, Teno juga mengklaim menaikkan insentif ketua RT Rp 225 ribu. Karena itu, Teno yang juga Ketua DPC PDIP Kota Pasuruan itu menyampaikan terimakasih pada masyarakat atas dukungan selama ini. Ia mengimbau masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS untuk mencoblos pada 9 Desember 2020.

“Mudah-mudahan memilih dengan hati nurani, sesuai pilihan yang menurut anda mampu mengemban amanah dan mencari pemimpin kota Pasuruan yang benar-benar bekerja mengabdikan diri kepada masyarakat,” jelasnya. (ang/sp)