Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-05 16:25:07

Bobol Tembok Kandang, 2 Ekor Sapi Digondol

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - 2 ekor sapi milik Arifin, 45, warga Dusun Jrebeng, Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, dicuri maling. Meski kandang sapi berdinding tembok, namun pelaku tetap menjebolnya lalu menggondol 2 sapi seharga total Rp 15 juta.

Kasus pencurian hewan itu terjadi pada Senin (5/4/2021) dini hari. Arifin mengetahui 2 sapi miliknya telah raib, saat ia hendak memberi makan sapinya.

Baca Juga : Pelaku Curanmor di Banyuwangi Dibekuk 8 Jam Setelah Beraksi

Arifin menjelaskan, sebelum mengetahui sapinya dicuri, anaknya yang belum tertidur mendengar suara pintu terbuka. Akan tetapi, saat itu anaknya mengira bahwa dirinya yang membuka pintu. "(anaknya) diam seperti tak ada sesuatu," kata Arifin saat didatangi di rumahnya.

Baca Juga : Sapi Limusin Bunting Digondol Pakai Mobil

Namun saat hendak memberi makan sapi ukuran kecil dan besar pada dini hari itulah, Arifin terkejut setelah melihat dua sapi di dalam kendang telah raib. Ia pun lantas mengadu ke kepala desa setempat dan tetangganya untuk meminta pertolongan, namun tidak melapor ke kepolisian setempat. "Sapi itu dibawa ke arah Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto," katanya.

Arifin menyebut, bahwa ia sudah 2 kali kehilangan sapi. Kasus pertama terjadi sekira tahun 2018 lalu. (ang/don)