Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-21 15:13:20

Bobol Toko Burung di Besuk, Maling Gondol 3 Cendet dan 5 Murai

BOBOL: Toko burung milik Aan Maskuri di Desa Alaskandang, Kecamatan Besuk yang dibobol maling. Dari toko ini, maling berhasil membawa kabur 3 burung cendet dan 5 murai.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Toko burung milik Aan Maskuri, 47, warga Desa Besuk Agung, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo dibobol maling, Rabu (20/7/2022) lalu.Delapan ekor burung berhasil dibawa kabur maling dari toko yang berlokasi di Desa Alaskandang, Kecamatan Besuk itu.

Kanit Reskrim Polsek Besuk Aipda Fajar Prajawanto mengatakan, Aan baru mengetahui tokonya sudah dibobol maling pada Rabu pukul 06.00 WIB. Lalu Aan melapor ke Polsek Besuk pada pukul 07.00 WIB.

Baca Juga : Mencuri Motor, Kabur dan Menabrak Gapura, Pemuda asal Mayangan Diamankan

Berdasar pemeriksaan saksi dan  olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), saat baru masuk tokonya, Aan kaget. Ia melihat tokonya acak-acakan. Atap toko yang terbuat dari asbes juga rusak. ”Diperkirakan, maling melewati atap itu dan membawa kabur burung," kata Aipda Fajar. 

Baca Juga : Sopir Mencuri Uang Majikannya untuk Beli Motor dan Senapan Angin

Maling kabur dengan membawa 8 sangkar berisi 3 burung murai dan 5 burung cendet. Delapan burung dalam sangkar tersebut dibawa lari ke area pesawahan yang tak jauh dari lokasi toko. Setelah berada di tengah sawah, maling membawa kabur 8 burung itu tanpa sangkarnya. “Sangkarnya ditinggal di tengah sawah," paparnya.

Aipda Fajar belum bisa memastikan berapa jumlah maling yang beraksi di toko burung tersebut. Pihaknya masih melakukan penyelidikan, yaitu memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti.  (zr/why)