Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-01 20:45:07

Bocah 5 tahun Ditemukan Meninggal di Parit

MALANG: Anggota Polsek Gending menunjukkan lokasi meninggalnya MF. (foto: Polsek Gending)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Anak kecil berusia lima tahun ditemukan meninggal dunia di parit belakang rumahnya. Bocah tersebut berinisial MF, warga Desa Pikatan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (31/01/2021) kemarin, sekira pukul 15.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun tadatodays.com, kejadian itu bermula saat MF bermain bersama dua orang teman sebayanya, di antaranya S dan H.

Baca Juga : Tertimpa Truk Muatan Kotoran Ayam, Pak Haji Meninggal

Mulanya, ketiga bocah itu bermain di depan rumah MF. Kemudian, mainan MF terjatuh ke parit yang berada dekat di tempat mereka bermain. Bukan berhasil mengambil mainannya, MF justru terperosok ke parit itu.

Baca Juga : Dua Jenazah Santriwati Annidhamiyah Dipulangkan, Tangis Keluarga Pecah

Kanit Reskrim Polsek Gending, Aipda Adi Sapta mengatakan, saat MF terjatuh, temanannya yang berinisial H berteriak memanggil ayah korban bernama Babun Ulum. "Mendengar teriakan itu, ayah korban bersama saksi lainya mencari keberadaan korban," katanya, Senin (01/02/2021).

Tak lama kemudian, tepat di jarak 200 meter dari tempat korban terjatuh, MF berhasil ditemukan di parit belakang rumahnya. MF pun langsung dievakuasi dan dibawa ke rumahnya.

Babun Ulum selanjutnya memanggil petugas Puskesmas Gending agar anaknya diperiksa. Dari pemeriksaan itu korban dinyatakan meninggal dunia.

Sapta menjelaskan, dari hasil pemeriksaan luar oleh petugas puskesmas, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh MF. Petugas juga melakukan Resusitasi Jantung dan Paru (RJP). "Diduga paru-paru korban terisi air," jelasnya.

Oleh sebab itu, keluarga MF menerima kalau kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak berkenan untuk dilakukan autopsi, serta sudah dibuatkan surat pernyataan. (zr/don)