Alvi Warda


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-25 19:47:00

BRI Ajak Nasabah dan Non-Nasabah Mitra Menggunakan Transaksi secara Digital

SOSIALISASI: Pimpinan BRI Cabang Probolinggo Farida Budi Wijayanti memberikan paparannya di hadapan nasabah dan non nasabah yang menjadi mitra nasabah BRI. Dalam kesempatan itu, Farida menyampaikan pentingnya penggunaan digitalisasi dalam transaksi perbankan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Probolinggo terus memberikan pelayanan optimal pada nasabah. Salah satunya dengan memasyarakatkan penggunaan digitalisasi untuk transaksi. Terutama bagi pelaku usaha, yang berdampak pada peningkatan perekonomian nasabah.

Penggunaan digitalisasi dalam transaksi perbankan itu disampaikan Pimpinan BRI Cabang Probolinggo Farida Budi Wijayanti, di hadapan nasabah dalam kegiatan “Temu Mitra Agung Si Raja”,  Rabu (25/05/2022). Selain sosialisasi digitalisasi perbankan, kegiatan yang digelar di aula lantai 3 tersebut, juga wujud apresiasi BRI pada nsabah yang setia.

Baca Juga : BRI Ajak Nasabah dan Non-Nasabah Mitra Gunakan Transaksi secara Digital

Dalam paparannya, Farida –sapaan akrabnya- mengatakan, sudah saatnya masyarakat Probolinggo beralih ke transaksi digital. “Sudah saatnya nasabah maupun non-nasabah yang menjadi mitra nasabah kami, menggunakan transaksi digital. Supaya bisa terhubung dengan cepat dan mudah,” terangnya.

Baca Juga : Disnaker Jember Kembangkan Pelayanan Berbasis Digital

Dengan transaksi secara digital, nasabah juga tak perlu bolak-balik ke Anjungan Tuni Mandiri (ATM) untuk trransfer atau tarik tunai. Nasabah juga tak perlu khawatir dengan uang kembalian. Selain itu, nasabah juga akan terhindar dari kemungkinan jadi korban transaksi uang palsu.

“Ada sekitar 90 persen masyarakat yang sudah menggunakan transaksi secara digital. BRI mengambil peran 60 persen untuk membantu masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Keunggulan transaksi secara digital direspons BRI dengn menghadirkan 3 produk yang bisa dimanfaatkan nasabah untuk melakukan transaksi digital. Yakni, BRI Mobile (BRImo), Quick Response Code Indonesian Standard (Qris), dan Pasar Rakyat Indonesia (Pari)

APRESASI: BRI Kanca Probolinggo rutin mengundang nasabah dalam sebuah kegiatan sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaannya pada BRI.

BRImo merupakan aplikasi dengan berbagai fitur. Seperti transaksi transfer dan beli pulsa. Saat itu, Farida lantas mengajak nasabah mempraktekkan BRImo. Ternyata, penggunaan aplikas BRImo sangat mudah. Hanya perlu waktu dua detik setelah bayar, pulsa langsung masuk. Karena, BRImo menjadi aplikasi perbankan nomor satu pada 2021.

Sedangkan Qris merupakan transaksi yang menggunakan scan barcode. Manfaatnya, nasabah bisa langsung klik scan untuk memindai barcode yang dituju. Maka transaksi akan lebih mudah. Selanjutnya ada Pari, yang merupakan aplikasi semacam marketplace untuk jual-beli komoditas secara online.

BRI menurut Farida konsisten meningkatkan kesejahteraan nasabah terutama UMKM di Indonesia. Pari menjadi salah satu inovasi terbaru untuk memasarkan produk pelaku UMKM dan juga petani. Tak hanya itu, Pari juga menyediakan dana talangan bagi pelaku usaha yang membutuhkan tambahan modal.

Dengan semua keunggulan tersebut, Farida mengimbau nasabah memanfaatkannya dengan maksimal. “Dari tiga produk itu, kami harap masyarakat Probolinggo khususnya, bisa melakukan transaksi dengan mudah dan cepat. Sehingga terhindar dari bahaya dan musibah,” ujar Farida. (*/alv/sp)