Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-22 17:59:25

Bulog Jember Pastikan Ketersediaan Beras dan Gula Tercukupi hingga Idul Fitri

KOMODITAS: Bulog Jember sudah memaparkan ketersediaan beras dan gula saat RDP bersama Komisi B DPRD Jember, Selasa (22/3/2022). Bulog memastikan bahwa ketersediaan gula dan beras tercukupi hingga Idul Fitri mendatang.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre XI Jember, memastikan stok kebutuhan beras dan gula hingga bulan Ramadan dan Idul Fitri masih tercukupi untuk kebutuhan masyarakat Jember. Hal itu terungkap saat Bulog mengikuti RDP dengan Komisi B DPRD Jember, Selasa (22/3/2022), di ruang rapat Komisi B.

Kepala Bulog Jember, Ahmad Mustari mengatakan bahwa pihaknya mempersiapkan ketersediaan komoditas untuk bulan Ramadan hingga Idul Fitri.

Baca Juga : Bulog Banyuwangi Pastikan Stok Beras, Migor dan Gula Aman Hingga Lebaran

Ahmad mengatakan, ketersediaan beras di gudang Bulog sebanyak 12 ribu ton. Sementara dalam satu hingga dua minggu ke depan, lahan pertanian padi sudah masuk musim panen. Dengan begitu, ketersediaan beras akan tercukupi hingga 7 bulan ke depan. “Jadi masyarakat tidak usah resah,“ ujarnya.

Terkait harga komoditas beras dan gula, Bulog Jember menyebut masih dalam taraf aman bagi masyarakat dan terjangkau. “Untuk harga beras medium masih di angka Rp 8.300 per kilogram, dan untuk yang premium Rp 11.000 per kilogram,“ katanya. (bp/don)