Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-27 22:38:11

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Janji Terima Kritik Masyarakat

TERBUKA: Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memastikan jika kepemimpinannya nanti tidak akan antikiritik. Ia membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin berkontribusi pada kemajuan Banyuwangi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani berjanji akan menerima semua kritik masyarakat dengan baik. Kritik baginya sebagai upaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

 “Siapapun boleh mengkritik, siapapun boleh memberikan masukan kepada kami. Kalau bisa bukan hanya sekedar mengkritik, tetapi juga memberikan bantuan solusi kepada kami,” terangnya Sabtu (27/2/2020).

Baca Juga : Berkualitas Ekspor, KKP Tertarik Mendirikan Lobster Center di Banyuwangi

Terlebih berkaitan dengan pelayanan publik. Di mana saat ini pemerintah tengah diuji dalam melaksanakan upaya pencegahan penyebaran covid-19. Sebagai bupati yang baru dilantik, ia sadar dituntut cepat beradaptasi dan mengatasi pandemi.

Baca Juga : Berkualitas Ekspor, KKP Tertarik Dirikan Lobster Center di Banyuwangi

 “Apalagi, dampak pandemi covid-19 tidak hanya di bidang kesehatan tapi juga ekonomi. Angka kemiskinan di Banyuwangi juga terjadi peningkatan. Untuk itu, kami akan fokus pada penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi,” tegasnya.

Istri mantan Bupati Abdullah Azwar Anas itu mengaku akan melakukan terobosan. Di antaranya program ekonomi kerakyatan dan usaha rakyat. Ia yakin bisa kembali menekan angka kemiskinan.

Perempuan yang akrab disapa Ipuk itu mengaatakan, ia akan lebih banyak kerja di lapangan dengan cara ngantor di desa. Agar bisa bertemu, menyapa, dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga permasalahan yang ada di bawah bisa cepat terselesaikan.

“Kami dengan bapak Sugirah (Wakil Bupati Banyuwangi, Red) akan berbagi tugas agar masalah cepat tertangani. Misalnya ada masyarakat yang kesulitan mengurus KTP, anak putus sekolah akan kita bantu untuk bisa lanjut sekolah, dan lainnya,” paparnya. (peb/sp)