Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-15 16:15:04

Bupati dan Wabup Jember Terpilih Belum Terima Undangan Pelantikan

CURHAT: Hendy Siswanto, cabup Jember terpilih saat menyampaikan kesiapannya jelang pelantikan di hadapan sejumlah wartawan.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Bupati Jember terpilih hasil Pilkada serentak 2020 lalu, Hendy Siswanto belum terima surat undangan pelantikan kepala daerah Jember periode 2021-2024. Kendati demikian, Hendy tak mau ambil pusing.

Diketahui, masa jabatan Bupatu Jember Faida dan Abdul Muqit Arief periode 2016-2021, akan berakhir pada Rabu (17/2/2021).

Baca Juga : Lega, APBD Tahun 2021 Jember Disahkan

Hendy Siswanto saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Senin (15/2/2021) menjelaskan, sejauh ini dirinya belum menerima undangan pelantikan. Ia pun belum tahu apakah pelantikan mundur dari jadwal semula 17 Februari 2021 atau tetap. "Kami belum terima undangan itu (Pelantikan,Red)," ujarnya.

Baca Juga : Jalanan Kerap Macet, Pemkab Jember Akan Lakukan Ini

Kendati demikian, Hendy tidak mau ambil pusing terkait jadwal pelantikan. Hendy bersama Wakilnya yaitu Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun), fokus mempersiapkan apa-apa yang harus diperlukan untuk pelantikan nanti. Termasuk, mempersiapkan pakaian pelantikan.

Sembari menunggu waktu pelantikan, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak di pemerintahan pusat. Misalnya, Menkominfo dan Menteri Pertanian RI. Tujuannya, ketika ia resmi menjabat, maka permasalahan yang ada di Jember bisa langsung diatasi. (as/don)