Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-03 22:28:33

Bupati Ipuk Bakal Gagas Digitalisasi Sektor UMKM, Pariwisata dan Perikanan

PRIORITAS: Bupati Ipuk didampingi Wabup Sugirah, saat menyampaikan program 100 hari kerja kepada wartawan usai kegiatan sertijab di gedung DPRD Banyuwangi, Selasa malam kemarin.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM -  Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani dan Sugirah, resmi dilantik oleh Gubernur Jawa timur Khofifah Indar parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jum'at (26/1/2021) lalu.

Kemudian, pada Selasa (2/3/2021) malam kemarin, DPRD  Banyuwangi menggelar rapat paripurna serah terima jabatan (Sertijab) dari Plh ke Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi terpilih.

Baca Juga : Soal Larangan Mudik, Kapolda dan Bupati Cek Pelabuhan Ketapang

Pasca sertijab, Bupati Ipuk langsung memaparkan 100 program prioritaskan pada sektor Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi.

Baca Juga : Soal Larangan Mudik, Kapolda-Bupati Cek Pelabuhan Ketapang

PENDIDIKAN: Urusan pendidikan menjadi salah satu skala prioritas Bupati Ipuk dan Wabup H. Sugirah. Seperti, pemberian beasiswa kuliah bagi siswa kurang mampu, santri, dan atlet berprestasi.

Ipuk menyampaikan, sektor-sektor itu sudah masuk dalam visi misi yang akan digenjot dan menjadi program 100 hari kerjanya bersama Wabup Sugirah. "Serta mendorong UMKM untuk menjadi yang lebih baik dan berkelas," kata Ipuk.

Selain itu, Bupati Ipuk juga fokus dalam digitalisasi sektor UMKM, perikanan, pertanian dan pariwisata  dengan melibatkan anak muda.

Ipuk menambahkan, gubenur juga menekankan dua puluh lima proyek strategis untuk mewujudkan program Lingkar Ijen. "Salah satunya infrastruktur di wilayah Ijen," ujar Ipuk.

Tapi, menurutnya, program tersebut tidak termasuk dalam program 100 hari kerjanya. "Karena itu program jangka panjang," katanya. (peb/don)