Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-11 19:23:08

Bupati Ipuk Luncurkan Tagline Baru ‘Banyuwangi Rebound’

INOVASI: Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani (tengah), bersama jajarannya melaunching "Banyuwangi Rebound" sebagai tagline baru Kabupaten Banyuwangi. Menurutnya, branding baru itu untuk terus memunculkan inovasi-inovasi baru di Bumi Blambangan.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi resmi meluncurkan tagline "Banyuwangi Rebound", Senin (10/1/2022) kemarin, di Pendapa Sabha Swagata Blambangan. Dengan tagline baru itu, diharapkan semua sektor di Banyuwangi akan menyajikan wajah baru.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menjelaskan, tagline Banyuwangi Rebound merupakan gerakan baru yang menyeluruh. Artinya, mencakup beberapa sektor ekonomi dan sosial untuk membawa wajah baru Banyuwangi bisa lebih rebound ke depannya. "Dalam rangka mempercepat capaian yang ingin kita capai di masa-masa yang akan datang," ujar Ipuk.

Baca Juga : Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Banyuwangi Naik

Ipuk mengatakan, meskipun negeri ini dilanda virus Covid-19, Pemkab Banyuwangi tetap optimis untuk kembali bangkit di masa pandemi ini dengan membuat berbagai program percepatan pertumbuhan ekonomi. “Seperti UMKM Naik Kelas,” katanya.

Baca Juga : Ratusan Kios di Pasar Galekan Banyuwangi Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Ipuk mengklaim, sudah banyak inovasi yang dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi. Bahkan, menurutnya, inovasi itu juga muncul di lingkungan sekolah-sekolah, dan anak-anak muda. “Alhamdulilah, Banyuwangi di akhir 2021 tetap mempertahankan sebagai Kabupaten Terinovatif di Indonesia," tuturnya.

Meski berhasil mempertahankan predikat tersebut, Ipuk menyebut bahwa pihaknya tidak akan berpuas diri dan terus bekerja secara maksimal guna meningkatkan pembangunan ekonomi yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

Karena ingin terus berinovasi itulah, lanjutnya, Pemkab Banyuwangi mengambil tagline Banyuwangi Rebound. "Optimisme yang harus kita tumbuhkan, maka kami membuat branding baru,” kata Ipuk. (rl/don)