Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-05 16:36:34

Bupati Jember Ajak ASN Pakai Sarung Setiap Jumat

ISLAMI: Bupati Jember Hendy Siswanto (sarung motif kotak), saat mengunjungi kantor Kejari Jember dengan mamakai sarung dan baju muslim.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Bupati Jember, Hendy Siswanto, tak hanya menyiapkan sejumlah program dalam kepemimpinannya. Hendy juga merencanakan pakaian khusus bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Jember. Yakni, memakai sarung dan baju muslim saban hari jumat.

Hendy mengatakan, ia sengaja mengenakan sarung dan baju muslim di hari Jumat (5/3/2021) ini saat berdinas. Hal itu sebagai contoh untuk ASN di Pemkab Jember. Tak sekadar berbusana, menurutnya, cara itu mengingatkan pegawai agar malu apabila hendak berbuat tidak Baik.  "Untuk menekan orang berbuat jelek,” kata Hendy saat diwawancara di sela kesibukanya mengunjungi Kejari Jember, Jumat (5/e/2021) siang.

Baca Juga : Lega, APBD Tahun 2021 Jember Disahkan

Hendy menambahkan, ke depan, mengenakan sarung dan baju muslim akan diterapkan setiap Jumat bagi pegawai laki-laki. Agar kebijakannya itu memiliki dasar hukum, ia akan menerbitkan surat keputusan (SK) Bupati Jember. "Tapi belum kami buatkan peraturan,” ujarnya. (as/don)

Baca Juga : Akhirnya, Bupati Jember Terbitan SK Penetapan Honor GTT dan PTT