Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-16 20:36:46

Bupati Mutasi 57 Pejabat Pemkab Probolinggo

PROBOLINGGO – Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari melakukan penyegaran di lingkungan Pemkab Probolinggo. Sedikitnya 57 pejabat  dari eselon II, III, dan IV dimutasi, Rabu (16/9/2020) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Probolinggo. Data yang  terhimpun, dari 57 ASN tersebut, satu diantaranya yakni Camat Pajarakan, Munaris dimutasi sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Probolinggo.

Adapun Camat Sumberasih, Rachmad Hidayanto dimutasi sebagai Camat Pajarakan. Sedangkan Wiwid Suryaningsih dimutasi sebagai Camat Sumberasih. “Jadi Alhamdulillah akhirnya hari ini, kami melantik pejabat definitif Kepala Dinas Dispenduk Capil. Memang sempat terjadi jeda beberapa minggu setelah proses assessment dan penunjukannya, karena itu kami sebelum melatik, harus mendapatkan izin dari Kemendagri,” terang Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari.

Baca Juga : Kasat Sabhara Dimutasi sebagai Kasubbag Hukum Bagsumda Polres Probolinggo Kota

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Probolinggo tersebut bersyukur karena telah melantik Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Probolinggo. Istri dari Politisi Partai Nasdem, Hasan Aminuddin, itu berharap pejabat yang telah dilantik ini segera mungkin mengambil kendali pada Dispendukcapil untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya. “Mampu memaksimalkan pelayanan dan juga trobosan serta inovasi yang bisa diberkan oleh Dispendukcapil,” jelasnya.

Baca Juga : Pemkab Probolinggo Kembali Mutasi Sejumlah Pejabat

Ibu tiga anak ini memberikan harapan yang cukup tinggi kepada  57 pejabat yang hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, itu untuk melakukan terobosan dan gebrakan maksimal.

“Kita semua akan mengevaluasi, kalau gerakannya datar-datar saja, semoga kemudian tidak ada yang malah tambah drop. Kalau ibarat pesawat itu setelah take of tidak langsung jet. Kita hargai proses demi proses dengan istiqamah, semoga menjawab aspirasi masyarakat Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (hla/hvn)