Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-30 08:54:37

Bupati Probolinggo Dikabarkan Ditangkap KPK

ANTIRASUAH: Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron (kanan) membenarkan adanya penangkapan terhadap Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari (kiri), dikutip dari berita tvonenews.com.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Warga Probolinggo digemparkan dengan kabar ditangkapnya Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hingga Senin (30/8) pagi, tak satupun pejabat Pemkab Probolinggo yang membenarkan kabar tersebut.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Probolinggo, Heri Mulyadi saat dikonfirmasi tadatodays mengaku tidak mengetahui kebenaran kabar tersebut. “Saya tidak tahu juga, belum monitor,” katanya saat dikonfirmasi via telepon sekira pukul 8 pagi.

Baca Juga : Digulung KPK, Pegawai Kecamatan Krejengan Tersisa 8 dari Semula 33 Orang

Berbeda dengan Heri, Kepala Diskominfo Yulius Christian belum merespons telepon wartawan tadatodays.  Begitu juga dengan Wakil Bupati Timbul Prihanjoko dan Sekda Soeparwiyono.

Baca Juga : Setelah Rumahnya Digeledah, Kepala DLH Kabupaten Probolinggo Dipanggil KPK

Meski pejabat Pemkab Probolinggo belum membenarkan kabar penangkapan bupati perempuan pertama di Probolinggo itu, namun sejumlah media nasional memberitakan kabar tersebut. Seperti yang ditulis tvonenews.com. Disebutkan bahwa, KPK menangkap Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin, yang merupakan anggota DPR RI.

Tvonenews.com juga menulis komentar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, yang membenarkan bahwa KPK menangkap Bupati Probolinggo. “Benar, informasi yang kami terimam tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur,” kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron. (zr/don)