Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-10-26 18:27:01

Buru Pelaku, Warga Berhasil Selamatkan Sapi Curian

BERUNTUNG: Tobin, menunjukkan sapi miliknya yang berhasil diselamatkan warga dari pencurian. Jika ditaksir, sapi itu seharga 7 juta rupiah.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Warga Probolinggo benar-benar geram dengan maraknya kasus pencurian. Termasuk pencurian hewan. Di Desa Kropak, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, warga setempat mengejar pelarian pencuri sapi dan berhasil menyelamatkan sapi milik warga setempat yang dibawa kabur pelaku.

Sapi tersebut milik Muhammad Tobin, 35, warga Dusun Karang Tengah, Desa Kropak. Sapi milik Tobin yang dicuri itu sebelumnya dibeli seharga Rp 5,5 juta.

Baca Juga : Tidak Sampai 5 Menit, Dua Motor yang Diparkir di Indekos Raib Digondol Maling

Peristiwa tersebut terjadi saat korban sedang mengikuti acara Maulid Nabi Muhamad SAW di rumah temannya, Senin (25/10/2021) sekira pukul 19.00 WIB. Selesai acara, Tobin bergegas pulang dan melihat kondisi sapi di dalam kandang.

Baca Juga : Tak Punya Uang untuk Beli Motor Trail, Pria Ini Hendak Mencuri

Ia pun dibikin terkejut, karena sapi miliknya hilang. Tobin pun meminta pertolongan kepada tetangga sekitar untuk mencari sapinya.

Pencarian itu dilakukan dengan melihat jejak sapi. Diketahui, jejak sapi itu mengarah ke area persawahan di belakang kandang hingga menuju Desa Kramat Agung.

Warga yang berbondong-bondong melakukan pencarian membuahkan hasil. Sapi milik Tobin berhasil ditemukan, sementara pelakunya melarikan diri. "Kemungkinan pelaku mengetahui kalau warga mencari," kata Tobin saat ditemui di rumahnya, Selasa (26/10), sekira pukul 15.30 WIB.

Pihaknya menduga jumlah pelaku lebih dari satu orang. Kini ia merasa lega, karena sapi yang kini di kisaran harga Rp 7 juta itu telah kembali. (ang/don)