Usman Afandi


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-09 11:47:40

Cabup Banyuwangi Yusuf, Nyoblos Lebih Awal di TPS 15 Kelurahan Tamanbaru

NYOBLOS: Cabup Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, menyalurkan hak suaranya bersama istrinya di TPS 15 Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Calon Bupati Banyuwangi nomor urut satu Yusuf Widyatmoko, menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 15 di kelurahan Tamanbaru, kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

Dalam pantuan Tadatodays.com di lapangan pada Rabu (9/12/2020) pagi, Yusuf Widaytomo datang ke TPS bersama dengan sang istri Minuk Uliawati. Mereka berdua terlihat memakai baju putih.

Baca Juga : Tunggu Sidang MK, Penetapan Ipuk-Sugirah sebagai Pemenang Pilbup Banyuwangi Ditunda

Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Fuad, saat ditanya Tadatodays.com menjelaskan, Yusuf datang ke TPS sekitar pukul 07.00 Wib pagi.

Baca Juga : Paslon Yusuf-Gus Riza Gugat Hasil Pilkada Banyuwangi ke MK

 “Beliau hanya berdua saja,” ujarnya Fuad.

Ia menambahkan, kedatangan Yusuf bersama sang istri merupakan yang pertama, sebelum warga setempat melakukan pencoblosan. Kendati demikian, kata dia, TPS-nya sudah siap sehingga Yusuf langsung menyalurkan hak pilih tanpa menunggu lama.

Di TPS 15, Lanjut dia, terdapat 446 pemilih. Dalam proses pemilihan, ada pembagian jam untuk menghindari kerumunan. Sementara antusias warga untuk memilih masih tinggi, meskipun Pilkada Banyuwangi 2020 dibarengi dengan pandemi Covid-19.

“Sudah kami bagi per 70 nama-nama DP dan per jamnya, sehingga nampak beberapa jam sepi beberapa jam ramai,” katanya.

Sementara itu, Yusuf Widyatmoko saat ditanya wartawan usai melaksanakan hak pilih mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh TPS 15.  "Mudah-mudahan kelancaran ini sampai nanti dan aman,” harap Yusuf. (usm/don)