Usman Afandi


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-30 22:48:35

Cabup Banyuwangi Yusuf Widyatmoko Kampanyekan Program Rp 100 Juta Per Dusun

SAPA WARGA: Cabup Banyuwangi Yusuf Widyatmoko memaparkan program unggulannya dalam kampanye di Desa Srono, Kecamatan Wonosobo.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Calon Bupati (Cabup) Banyuwangi Yusuf Widyatmoko mengajak istrinya, Minul Uliawati, menyapa warga Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Senin (30/11/2020). Dalam kampanyenya, cabup yang akrab disapa Yusuf ini menyampaikan sejumlah program prioritas.

Di antaranya, bantuan Rp 100 juta per dusun, program satu keluarga miskin satu sarjana, hingga program bantuan pada guru ngaji dan petani. “Dengan program tersebut, desa-desa bisa lebih optimal pembangunannya,” katanya di hadapan puluhan warga.

Baca Juga : Tunggu Sidang MK, Penetapan Ipuk-Sugirah sebagai Pemenang Pilbup Banyuwangi Ditunda

Pria yang saat ini menjabat wakil bupati tersebut mengatakan, ia ingin pembangunan di Banyuwangi dirasakan oleh semua golongan. Pembangunan yang merata menurut calon nomor urut 1 itu, pasti membuat Banyuwangi sejahtera.

Baca Juga : Tuding Banyak Pelanggaran Saksi Yusuf-Gus Riza Tolak Tandatangani Hasil Rekapitulasi

Blusukan Kampanye di Desa Wonosobo itu dilakukam di rumah Sugiono, salah satu tokoh masyarakat desa setempat. Saat itu, kampanye diikuti warga dari berbagai latar belakang. Mulai pengusaha, ulama, tokoh masyarakat, rokoh pemuda, dan kelompok tani.

Dalam Pilbup Banyuwangi, Yusuf yang berpasangan dengan KH. Muhammad Riza Azizy diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Lima parpol pengusung itu memiliki 22 kursi DPRD.

Selain itu, dukungan juga diberikan parpol nonparlemen seperti Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Bulan Bintang (PBB). (usm/sp)