Amelia Subandi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-24 17:10:19

Cak Imin : Bersatulah Sesepuh dan Ulama NU di Pantura

ZIARAH: Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat berziarah di makam mendiang pengasuh Ponpes Riyadlus Sholihin, Ketapang Kota Probolinggo Sayyidil Habib Muhammad, Selasa (24/5/2022).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengunjungi Kota Probolinggo, Selasa (24/5/2022). Dalam kunjungannya, pria yang karib disapa Cak Imin atau Gus Ami itu berziarah di makam mendiang Pengasuh Ponpes Riyadlus Sholihin, Ketapang Kota Probolinggo Sayyidil Habib Muhammad bin Ali Al - Habsyi. 

Kedatangan Cak Imin ini disambut Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin yang merupakan putra kedua almarhum Habib Muhammad. Dalam rombongan Cak Imin terlihat juga anggota DPR RI dari Fraksi PKB Faisol Riza dan Annisa Syakur. Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan dan politisi PKB Kabupaten Probolinggo Malik Haramain juga turut mendampingi agenda takziah Cak Imin.

Baca Juga : Klaim PKB Masuk Tiga Besar Nasional, Muhaimin Minta Kader Kerja Keras

Kedatangan Cak Imin disambut riuh oleh santri pondok pesantren Riyadlus Sholihin.

Baca Juga : Peringatan Harjakapro Ke-276, Pemkab Probolinggo Menggelar Resepsi dan Penyerahan Penghargaan

Disinggung mengenai elektabilitas PKB dan partai Gerindra di pantura yang disebut-sebut sedang merebut suara Nahdliyin di daerah tapal kuda, politisi yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPR RI ini menanggapinya dengan santai. Di depan para awak media, Cak Imin secara terang - terangan meminta dukungan para ulama dan tokoh Nahdlatul Ulama untuk mendukung PKB.

"Saya memohon kepada para sesepuh, ulama dan tokoh-tokoh NU untuk bersatu. Kalau kita yang menang dan bersatu, kita bisa berbuat banyak di pantura ini," Kata Cak Imin.

Cak Imin berucap bahwa jika suara PKB menang, khususnya karena dukungan para Nahdliyin, pihaknya akan berbuat banyak untuk kemajuan madrasah dan pesantren di tapal kuda. "Inshaallah kalau kita bersatu padu, kita tidak akan terkalahkan," tambahnya.

Seperti diketahui bahwa orang nomor satu di Partai Kebangkitan Bangsa ini berkeinginan maju dalam kancah Pilpres 2024. Sedangkan kedatangan Muhaimin ke daerah-daerah dalam rangka ziarah ini juga bagian spirit meneladani para sesepuh. (mel/why)