Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-09 17:58:36

Cawawali Pasuruan Hasjim Kalah di TPS-nya, Selisih 1 suara

TPS: Anggota KPPS di TPS 8 Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan saat melakukan rekapitulasi perolehan suara Pilkada Kota Pasuruan.

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Calon Wakil Wali Kota Pasuruan nomor urut 02, Hasjim Asjari bersama istrinya telah menggunakan hak suaranya di TPS 8 Keluruhan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Probolinggo. KPPS kemudian langsung melakukan perhitungan suara dan telah selesai.

Dari hasil hasil rekapitulasi tersebut, perolehan suara paslon nomor urut 01 M. Saifullah Yusuf-Adi Wibowo dengan Paslon nomor urut 02 Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asjari, hanya selisih 1 suara. Dimana, perolehan suara di TPS tersebut dimenangkan oleh paslon M. Saifullah Yusuf-Adi Wibowo.

Baca Juga : Ditetapkan sebagai Pemenang, Gus Ipul-Adi Siapkan Program 99 Hari Kerja

Anggota KPPS di TPS 8, Engky Agus mengatakan, jumlah total surat suara yang untuk paslon nomor urut 01 berjumlah 148 suara. Sementara paslon nomor urut 02 berjumlah 147 suara. "Hanya selisih 1 surat suara. Total 295 suara dan surat suara tidak sah berjumlah 5," ungkapnya saat ditemui di TPS 8 Kelurahan Kebonagung.

Baca Juga : KPU Jember Tetapkan Hendy-Gus Firjaun Sebagai Paslon Terpilih

Selain itu, jumlah DPT ada 365 ditambah 12 orang yang menggunakan surat keterangan (Suket) sehingga totalnya 377 suara. (ang/don)