Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-12-28 14:27:54

Cegah Gangguan Kamtibmas Selama Nataru, Polres Probolinggo Dirikan 3 Pos

POSPAM: Pos Pengamanan Nataru di sisi selatan Alun-alun Kota Kraksaan, telah didirikan sejak 24 Desember lalu. Personel gabungan yang berjaga di pos tersebut diharapkan mampu mencegah gangguan kamtibmas selama libur natal dan tahun baru.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Dalam mengamankan liburan Natal dan Tahun Baru (nataru), Polres Probolinggo mendirikan 3 pos pengamanan (pospam) dan pos pantau. Keberadaan pos tersebut untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas selama libur nataru.

Tiga pos tersebut berada di Jalan Raya Paiton, tepat di samping pintu masuk wisata Pantai Bohay. Kemudian, di depan Alun-alun Kota Kraksaan, dan di dekat Exit Tol Probolinggo Timur di Kecamatan Leces.

Baca Juga : Rem Blong, Trailer Muat Semen di Probolinggo Picu Kecelakaan Beruntun

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, melalui Paur Humas Bripka Mukhtar mengatakan kalau dalam penjagaan pos tersebut melibatkan 254 personel gabungan.

Baca Juga : Kasus Dugaan Video Porno Cakades, Polres Probolinggo Periksa 2 Saksi

110 personel merupakan anggota Polres Probolinggo. Kemudian 144 personel lainnya gabungan dari instansi terkait, seperti TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan PMI. "Itu jaganya bergantian sesuai jadwal," terangnya, Selasa (28/12).

Mukhtar mengatakan, pos tersebut sudah aktif sejak 24 Desember lalu, dan akan dibuka sampai 10 hari ke depan atau sampai tanggal 2 Januari 2022 mendatang.

Pos pantau dan pengamanan itu didirikan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Seperti, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok. "Termasuk balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," katanya. (zr/don)