Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-28 15:50:18

Cek Migor Curah, Kapolres Pastikan Stok Aman

CEK MINYAK: Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi saat melakukan pengecekan minyak goreng curah di Pasar Dringu.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Untuk memastikan kondisi stok minyak goreng (migor) curah di wilayahnya, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi melakukan sidak di Pasar Dringu, Kecamatan Dringu, Sabtu (28/5/2022). Dari sidak yang sudah dilakukan ini, Kapolres memastikan stok migor curah di wilayahnya aman.

Sidak migor curah di Pasar Dringu itu dilakukan Kapolres bersama Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh. Arip Budi Cahyono, para pejabat utama Polres Probolinggo serta Forkopimka Dringu.

Baca Juga : Migor Curah di Atas HET, Disperindag Operasi Pasar

Sedangkan salah satu toko yang disidak ialah Toko Lancar Rejeki milik Erli, yang menjadi agen resmi minyak goreng curah.

Baca Juga : Yuk, Simak Tips Rumah Aman Saat Ditinggal Mudik dari Kapolres Probolinggo

Kapolres AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, dari pengecekan di sejumlah pasar, dapat dipastikan bahwa stok minyak goreng curah tercukupi untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo. Selain itu, menurutnya, harga minyak goreng curah yang dijual juga sudah stabil. "Saat ini stok masih aman," terangnya.

Sementara, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh. Arip Budi Cahyono menyatakan, pihaknya juga terus memantau. Jika ditemukan ada penimbunan minyak goreng curah yang menyebabkan suplai terlambat, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Polres Probolinggo. "Untuk melakukan penegakan hukumnya," katanya. 

Sedangkan Erli, pemilik toko yang disidak, menyebutkan kalau minyak goreng curah yang dijualnya  merupakan kiriman dari distributor atas nama PT Berkah Sarana Irja Tama dan PT Sumber Indah Sentosa. Setiap satu kilogramnya ia kulak seharga Rp 13.200 rupiah. "Saya jual dengan harga 13.800 rupiah," kata Erli yang mengaku berterima kasih karena dikunjungi Kapolres dan Dandim hari itu. (zr/why)