Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-08 19:21:15

Cerita Mistis di Kantor Dishub, Helm Bergerak-Mobil Bergoyang

JANGGAL: Al Amin, salah satu pegawai Dishub Kota Probolinggo saat menunjukkan rekaman helm bergerak sendiri di monitor CCTV.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo di Jl. Suroyo, Keluruhan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, mendadak heboh. Pasalnya, rekaman CCTV yang berada di kantor tersebut merekam kejadian aneh. Keanehan itu yakni, sebuah helm bergerak sendiri tanpa ada siapapun yang menggerakkannya.

Peristiwa aneh itu terjadi pada Kamis (7/1/2021) siang kemarin, di dalam ruangan staf pegawai dishub. Diketahui, saat ini pegawai dishub tengah bekerja dari rumah lantaran sebagian pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga : Lampu PJU di Kraksaan Banyak Mati

Ceritanya, Kamis siang itu ada 2 orang petugas piket yang tengah berjaga di dalam kantor dishub. Salah satu dari keduanya yakni Al Amin, 33, pegawai pada Seksi Elektrikal Bidang Pengembangan Transportasi Elektrikal Dishub Kota Probolinggo

Al Amin menceritakan, peristiwa mistis itu terjadi sekira pukul 13.57 WIB. Mulanya, dirinya sedang membuat kopi di dapur kantor bersama temannya. Mendengar adanya suara gelas terjatuh ia pun mengeceknya, kemudian memeriksa monitor kamera CCTV.

Nah, saat melihat monitor CCTV nomor 4 itulah, ia melihat ada sesuatu yang janggal dari tangkapan kamera CCTV. Ia melihat sebuah helm yang ada di atas meja sisi timur ruangan, bergerak sendiri tanpa ada siapapun yang menggerakkannya. Gerakan helm itu bersamaan dengan gerakan cahaya putih berbentuk lingkaran kecil yang ada di atas helm.

Pasca kejadian aneh itu, temen kerja Al Amin pun heboh. “Beberapa teman ketakutan,” jelasnya.

Saat ditemui tadatodays.com di kantor dishub, Jumat (8/1/2021), Al Amin pun menyampaikan beberapa cerita mistis lainnya yang dialami teman kerjanya saat berada di kantor dishub.

Ia menceritakan, sebelumnya pada Rabu, (6/1/2021) hasil tangkapan CCTV pada monitor masih berwarna, sama seperti hari-hari sebelumnya. Tapi saat waktu sudah menunjukkan pukul 00.01 WIB atau Kamis (7/1/2021), tampilan monitor CCTV berubah menjadi hitam putih.

Lalu, pada Kamis siang kemarin sekira pukul 11.00, 2 orang temannya melihat mobil dinas yang sering dipakai mantan Kadishub almarhum Sumadin, bergoyang sendiri. Padahal, saat itu mobil tersebut sedang terpakir dan tidak ada orang di dalamnya. "Semacam ada orang yang habis naik,” pungkasnya. (ang/don)