Alvi Warda


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-07 13:00:14

Congkel Kaca Mobil Xpander, Maling Sikat Rp 20 Juta

TKP: Jalan Prajurit Siaman di kawasan Pasar Baru Kota Probolinggo, lokasi mobil milik Yoga dibobol maling, dan uang Rp 20 juta di dalamnya dibawa kabur.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Telah terjadi aksi pencurian di Jalan Prajurit Siaman, area Pasar Baru, di Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Rabu (6/7/2022). Mobil Xpander milik Yoga, 30, seorang perempuan asal Nguling, yang tengah diparkir di kawasan tersebut dibobol, lalu uang Rp 20 juta di dalamnya dibawa kabur.

Berdasar informasi yang dihimpun tadatodays.com, Rabu itu Yoga memarkir mobilnya di depan samping toko tempat ia kulakan. Yuli, 58, penjaga toko tersebut mengatakan, peristiwanya terjadi sekitar pukul 14.00.

Baca Juga : Mencuri Motor, Kabur dan Menabrak Gapura, Pemuda asal Mayangan Diamankan

Siang itu Yoga yang merupakan pemilik sebuah swalayan di Nguling, datang bersama anaknya. Yoga  hendak kulakan snack di toko yang dijaga oleh Yuli.

Baca Juga : Sopir Mencuri Uang Majikannya untuk Beli Motor dan Senapan Angin

Mobil Xpander milik Yoga diparkir di samping depan toko. Saat Yoga memilih barang, tiba-tiba alarm mobil Yoga berbunyi. Yuli sempat mengingatkan Yoga tentang mobilnya yang berbunyi. "Saya bilang ke Yoga, kok mobilnya sampean bunyi," ujar Yuli saat ditemui tadatodays.com, Kamis (7/7/2022). 

Mendengar perkataan Yuli, Yoga berlari menuju mobilnya. Benar saja, kaca mobil Xpander milik Yoga sudah dicongkel maling. Sedangkan uang Rp 20 juta yang semula ditaruh di dalam mobil, hangus dibawa maling.

Yuli mengatakan, malingnya ada dua orang. Setelah berhasil membobol kaca mobil, mereka berlari ke arah utara lalu berbelok ke arah timur Jl. Raya Panglima Sudirman. Tak seorangpun berhasil mencegat maling, sebab gelagatnya seolah pemilik mobil sebenarnya. "Malingnya dua orang, langsung kabur setelah dapat," tutur Yuli. (alv/why)