Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-22 22:07:29

Curi Helm di Kota Probolinggo, Warga Gading Dimassa

TAK DIPERPANJANG: Imam Al-Ghazali, 41, warga Kecamatan Gading ini diinterogasi polisi setelah kedapatan mencuri di depan sebuah sanggar senam di Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM- Imam Al Ghazali, 41, warga Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo digebuki warga. Dia tertangkap tangan mencuri di depan sanggar senam di Jalan Ahmad Yani, Kota Probolinggo, Sabtu (22/8/2020) pukul 09.30. Imam diduga mencuri helm INK warna biru milik Ida Yulianti, 37, warga Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Sebelum melakukan aksinya, Imam berkeliling di seputar jl Ahmad Yani dengan mengendarai Honda Vario warna abu-abu N 6442 ND untuk mencari sasaran atau korban. Ia pun menemukan sepeda motor Yamaha N MAX warna putih N 6950 MH yang sedang terparkir di depan sanggar senam. "Setelah itu saya berhenti tepat di belakang sepeda NMAX. Setelahnya, saya mengambil helm INK warna biru yang diletakkan di atas spion kendaraan sebelah kanan," terang pelaku, Imam Al Ghazali.

Baca Juga : Sudiman, Kadis Pertahankan Kota Probolinggo Dikenal sebagai Pribadi yang Hangat

Mengira tak ada yang mengawasi, dia pun membawa kabur helm tersebut. Kontan aksinya  diteriaki maling oleh salah satu tukang parkir sanggar senam setempat. Ia berhasil dikejar oleh tukang parkir dan dipukul dengan tangan kosong hingga wajahnya sebelah kanan lebam. "Setelah itu saya jatuh dari sepeda motor. Lalu datang beberapa orang memukuli saya secara bersama-sama, kemudian saya diamankan ke Polsek Mayangan," jelasnya.

Baca Juga : Kepala Dispertankan Kota Probolinggo Meninggal Dunia usai Terpapar Covid-19

Terpisah Kanitreskrim Polsek Mayangan, Iptu Mugi menyampaikan bahwa pihak korban, Ida Yulianti tidak mempermasalahkan lebih panjang. Pihak korban menghendaki, terduga pencuri  dibina dan korban bersedia menyelesaikan secara kekeluargaan. "Karena korban punya pemikiran seperti itu, namanya pelayan, saya layani seperti itu," terang Kanitreskrim Polsek Mayangan, Iptu Mugi. (hla/hvn)