Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-09-28 20:07:18

Dalam Dua Hari, 2 Motor di Kota Probolinggo Dimaling

CURANMOR: Fahmi, menunjukkan lokasi parkir motor miliknya yang dicuri (kiri). Sementara Ocit menunjukkan lokasi motor yang dicuri, yang sebelumnya diparkir di depan warung milik kakaknya (kanan).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM -  Kasus pencurian kendaraan bermotor di Kota Probolinggo masih kerap terjadi. Dalam waktu dua hari, motor warga kota dimaling. Yang pertama di Jl. Bengawan Solo, Kelurahan Jrebeng Wetan, lalu di Jl. Panglima Sudirman Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com dari kedua korban, bahwa ciri-ciri pelaku yang beraksi menggunakan sepeda motor Vario warna putih dengan cara berboncengan.

Baca Juga : Buru Pelaku, Warga Berhasil Selamatkan Sapi Curian

Pencurian pertama dialami Nadir Fahmi, 21, warga Jl. Bengawan Solo Gang Kenari 1, Kelurahan Jrebeng Wetan. Fahmi saban harinya bekerja sebagai kurir ekspedisi JNT. Sementara motor miliknya yang dicuri yakni Yamaha Jupiter nopol N 2254 NE, Minggu (26/9/2021) pagi hari.

Baca Juga : Dalam 2 Menit, Besi Selokan Seberat 6 Kg di SMK Sore Raib

Fahmi bercerita, motor yang dicuri sebelumnya diparkir di teras rumahnya. Ia tak sempat memasukkan motornya ke dalam rumah karena kecapekan. “Bangun, sempat mendengar suara motor hidup,” kata Fahmi.

Ternyata, suara motor tersebut merupakan motornya yang dicuri pelaku. Seketika ia keluar rumah dan sudah tidak lagi melihat motornya.

Fahmi mencoba bertanya kepada tetangga sekitar. Seorang tetangga menyebutkan, bahwa motor milik Fahmi dibawa oleh seseorang yang sebelumnya berboncengan motor Honda Vario. Atas kejadian itu ia mengalami kerugian sekitar 8 juta rupiah, atau taksiran harga motor miliknya yang raib.

Supaya ia tetap bisa bekerja sebagai kurir JNT, Fahmi terpaksa meminjam sepeda motor milik kolega di perusahaan ekspedisi tempat ia mencari nafkah.

Meski dirinya menjadi korban curanmor, namun ia tidak melaporkan kejadian pencurian tersebut. "Saya masih cari ke orang-orang. Saya ingin menyelesaikan secara kelurga," katanya.

Sementara, pencurian kedua menimpa Siti Hosnawia, 35, warga Kelurahan/Kecamatan Kademangan. Siti Hosnawia merupakan pemlik Rumah Makan Sari Minang di Jl. Panglima Sudirman Kota Probolinggo.

Namun saat ditemui tadatodays.com, korban sedang keluar. tadatodays.com akhirnya ditemui oleh adiknya, Muhammad Rozi, 34.

Pria yang akrab disapa Ocit itu menyebutkan, saat itu ada 3 motor yang diparkir di depan rumah makan milik kakaknya itu, Senin (27/9) malam kemarin. Namun, hanya satu unit motor Honda Beat nopol N 4037 QU yang dicuri.

Ocit menyampaikan dalam rekaman Closed Circuit Television (CCTV), pelaku berjumlah dua orang dan mengendarai sepeda motor Vario. Pelaku memiliki ciri-ciri menggunakan jaket, memakai sandal, bercelana jins dan memakai helm.

Saat itu, lanjut Ocit, warung sedang tidak ada pelanggan. Sementara 2 karyawannya berada di dalam warung.

Nah, ketika salah satu karyawan rumah makan tersebut benama Mamad, hendak membayar kopi di pinggir warungnya, ia baru menyadari jika satu motor yang diparkir hilang. "Kalau kerugiannya 15 juta,” ucapnya. (ang/don)