Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-04 13:13:42

Dalam Sehari, Dua Motor di Kedopok Dicuri Maling

MAKIN MARAK: Bebun, seorang tukang bangunan membenarkan bahwa motor milik Tri Sutikno, pemilih rumah yang ia bangun dicuri maling pada Senin (3/1) pagi kemarin. Dalam rekaman CCTV, pelaku mengendarai motor Yamaha Nmax.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM – Kasus pencurian sepeda motor di Kota Probolinggo semakin merajalela. Kali ini, 2 unit motor milik warga Kelurahan Kedopok dan Kareng Lor raib digondol maling.

Korban pertama yakni Tri Suktikno, warga Jl. Mastrip Gg. Sejahtera, Kelurahan /Kecamatan Kedopok. Motor Honda Scoopy miliknya dicuri pelaku pada Senin (3/1) pagi kemarin, saat ia tengah membangun rumah.

Baca Juga : Dua Motor di Kraksaan Dimaling Sekaligus

Wartawan tadatodays.com mencoba menemui Tri Sutikno di rumahnya, Selasa, (4/1). Tapi, ia sedang tak berada di rumahnya. Hanya ada beberapa tukang bangunan yang sedang menggarap rumah korban.

Baca Juga : Motor yang Diparkir di Teras Rumah Dimaling

Bebun, 38, salah satu tukang bangunan asal Desa Pohsangit Leres, Kecamatan Sumberasih, mengatakan bahwa ia tidak mengetahui pasti kejadiannya. Yang ia ketahui, saat itu korban bersama istrinya menuju lokasi pembangunan rumahnya dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy.

Sesampainya di lokasi, korban memarkir motornya di depan rumah menghadap timur. Kemudian, pelaku masuk ke rumah korban. Bebun menduga jika pelaku sudah mengincar motor korban, dengan cara berkeliling terlebih dahulu.

Nah, saat korban lengah, akhirnya pelaku merusak kunci kontak. "Korban sempat mendengar (suara motor) dan mengejar. Namun tidak nutut," katanya.

Bebun menyebutkan bahwa aksi pelaku terekam kamera CCTV. Dalam rekaman itu, kedua pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha Nmax. Pelaku yang berhasil menggondol motor korban, lantas kabur ke arah Barat.

Sementara, korban kedua atas nama Radi, 17, warga Jl. Bengawan Solo Gg. Jambu Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok. Dalam kasus ini, motor Honda Vario miliknya dicuri. Saat itu ia tengah nongkrong di rumah kontrakan teman perempuannya Anisa Fitri Era Mustika, 25, di Jalan Barito Kelurahan Kareng Lor, pada Senin malamnya.

Irfan, teman korban mengatakan bahwa saat itu Radi sedang menemui dirinya di rumah Anisa Fitri. Ketika sampai di rumah kontrakan, Radi memarkir motor di teras rumah.

Tak lama kemudian, Radi masuk ke rumah kontrakan tersebut. "Motor dicuri saat Radi sedang di dalam rumah. Radi mendengar saat motor telah digas," ujarnya.

Menurut Irfan, kasus percobaan pencurian di Gg. Jambu telah terjadi 4 kali. (ang/don)