Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-19 21:01:12

Dana Pemeliharaan Sarana Olahraga di Kota Probolinggo Tak Ideal

FASILITAS OLAHRAGA: Stadion Bayuangga Kota Probolinggo masih mendapatkan dana pemeliharaan untuk potong rumput. Sementara sarana olahraga lain seperti GOR Mastrip dan GOR A.Yani belum mendapatkan dana pemeliharaan karena anggarannya direfocusing.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Biaya pemeliharaan sarana olahraga di Kota Probolinggo pada tahun 2021, masih jauh dari idel. Bahkan untuk pemeliharaan tiga tempat olahraga, pemkot hanya menganggarkan total Rp 22 juta.

Dana 22 juta rupiah untuk pemeliharaan tiga tempat itu adalah GOR A. Yani, GOR Mastrip dan Stadion Bayuangga.

Baca Juga : Banyak Isoman Lalai, Pemkot Siapkan Opsi Tempat Isolasi Terpusat

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) setempat, Budi Krisyanto mengatakan sebelumnya anggaran pemeliharaan  tiga sarana olahraga itu sebelumnya sebesar Rp. 53 juta. Akan tetapi dana tersebut dikepras menjadi Rp 22 juta. "Itu setelah direfocusing," katanya.

Sementara itu, Kasi Pemberdayaan Olahraga pada Dispopar, Amanto menambahkan sementara pemeliharaan yang bisa dilakukan hanya pemotongan rumput Stadion Bayuangga. Sementara anggaran ideal untuk pemeliharaan setiap tempat sarana olahraga sekitar Rp 100 juta. “Berbeda dengan (dana) rehabilitasi,” ujar Amanto.

Menurutnya, pada tahun 2022 nanti, pihaknya akan mengusulkan pemeliharaan secara rutin untuk tiga sarana tersebut. Tapi dalam waktu dekat, pihaknya sudah mengusulkan anggaran pemeliharaan dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun 2021 dan masih tahap pembahasan Tim Anggara Pemerintah Daerah (TAPD). (ang/don)