Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-07-27 23:21:53

Dapat Bocoran dari DPP soal Koalisi Pilwali Pasuruan, Kemana Partai Hanura Berlabuh?

TUNGGU PUSAT: Ketua DPD Partai Hanura Farid Misbah belum memastikan akan berkoalisi dengan partai. Ia menunggu instruksi DPP terkait langkah politik Hanura.

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Kepada siapa rekomendasi Partai Hanura dalam Pilwali Kota Pasuruan masih menjadi teka-teki. Meski dikabarkan merapat ke koalisi yang digalang PDIP-Nasdem, namun Hanura masih menunggu kemungkinan Ketua PCNU Mohammad Nailurrohman dan mantan Wagub Jatim Syaifullah Yusuf nyalon.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Hanura Kota Pasuruan Farid Misbah. “Yang memungkinkan memang Hanura, PDIP, dan Nasdem. Namun secara administrasi, masih menunggu hitam diatas putih,” katanya pada tadatodays.com saat ditemui di kantor DPRD setempat, Senin (27/7/2020).

Baca Juga : 96 Abang Becak Alun-alun Pasuruan Dukung Gus Ipul-Mas Adi

Sejauh ini, Hanura memang intens berkomunikasi dengan PDIP dan Nasdem. PDIP-Nasdem yang mengusung calon ketuanya masing-masing yakni Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asjari memang memenuhi syarat pencalonan. Dua parpol itu hanya punya 3 kursi dari 6 kursi syarat minimal.

Baca Juga : KPU Batasi Dana Kampanye Rp 149 Miliar per Paslon

Jika Hanura yang punya 3 kursi jadi bergabung, maka duet Teni-Hasjim melenggang. Namun begitu, Hanura menurut Farid masih memantau peta politik yang ada. Termasuk memonitor proses diusungnya Nailurrohman atau yang akrab disapa Gus Ama, untuk berkoalisi dengan bintang 9 (sebutan koalisi yang dibangun PKB, Gerindra, PKS, PAN, dan PPP). Termasuk munculnya nama Gus Ipul dalam bursa pencalonan.

Sementara itu, Farid mengaku mendapat kabar soal keputusan DPP. “Tapi baru waktu penyampaikan. Pimpinan mengabarkan awal Agustus atau sebelum 17 Agustus 2020 ada keputusan resmi. Nanti kami pasti akan beberkan,” pungkasnya. (ang/sp)