Amelia Subandi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-08-09 11:55:27

Dari News Anchor, Karir Solihin Melejit Jadi MC Wedding

SERU: Cara Solihin memandu setiap acara wedding, bisa seru dan syahdu pada saat yang tepat.

Dunia wedding industry di Probolinggo semakin menarik untuk diikuti. Ada banyak vendor yang terlibat dalam sebuah moment pernikahan. Salah satunya adalah jasa MC (Master of Ceremony).  Nah, dari sekian banyak wedding MC di Problinggo, tadatodays.com kali ini mengulik MC Solihin Abu Zafran yang kondang dengan julukan MC Syahdu.

---------------------------

Baca Juga : Janji Suci Organizer Menawarkan Sunset Outdoor Wedding

KALIMAT “Happy weddiingggg.....”selalu melekat di setiap konten videonya di akun instagram milik  @solihin_abu_zafran. Itulah cara Solihin membuat statement pembuka saat memandu sebuah acara pernikahan dan biasanya ditutup dengan closing statement pengantin dengan kalimat “thank you MC Syahdu”.

Baca Juga : Janji Suci Organizer Tawarkan Sunset Outdoor Wedding

Yups, wedding MC ini bernama Solihin. Dulu ia dikenal sebagai news anchor di sebuah stasiun televisi lokal di Probolinggo. Kini karirnya melejit ketika menekuni profesional wedding MC dan terkenal dengan sebutan MC Syahdu.

Ditemui di salah satu ballroom saat usai memandu acara, pria kelahiran kabupaten Situbondo ini berkata bahwa awal mula ia terjun di wedding industry pada Juni 2019. Mula-mula ia dipercaya memandu acara pernikahan salah satu temannya di Jalan Mawar Kota Probolinggo.

“Awal nge-MC itu karena diminta teman memandu resepsinya, Kebetulan tim make up artisnya melakukan live streaming facebook selama acara berlangsung. Mungkin dari situ awalnya respon positif itu muncul. Dan alhamdulillah permintaan klient itu berlangsung sampai sekarang,” tutur Solihin. 

Saat ditanya mengapa punya julukan MC Syahdu,  Solihin menyebutnya hanya kebetulan, spontanitas. Tetapi ternyata sampai sekarang melekat, bahkan menjadi branding imagenya sebagai MC.

“Awalnya karena sering mengucapkan kata syahdu aja pas nge-MC. Terus pas dibilang MC keren, kayak nggak setuju aja gitu, karena yang lebih keren pasti ada, yang lebih baik ada, dan yang lebih senior pun ada. Kayak lebih ke sungkan gitu. Akhirnya lebih enjoy dengan sebutan MC syahdu, karena kalau kata syahdu kan lebih ke acaranya, bukan ke personal MC-nya,” katanya.

Sebagai seorang professional wedding MC, Solihin sangat bisa membawa suasana. Tidak hanya suasana syahdu yang dibangun, tetapi juga seru dan ceria. Suasana syahdu, seru dan ceria, dibangun di saat yang tepat. (mel/why)