Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-12-02 21:26:03

Dekati Dua Orang Mencurigakan, Polisi Justru Temukan Sapi Curian

SAPI CURIAN: Sapi tak bertuan yang ditemukan anggota Polsek Sumberasih, hingga Kamis sore masih berada di Mapolsek Sumberasih. Siapapun yang mengaku sebagai pemilik sapi tersebut, harus menyertakan surat keterangan kehilangan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seekor sapi tanpa yang tidak diketahui pemiliknya, ditemukan oleh anggota Polsek Sumberasih yang sedang patroli. Sapi itu ditemukan di persawahan Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Kamis (2/12/2021) pukul 04.30 Wib.

Sebelum menemukan sapi tak bertuan itu, polisi sebelumnya melihat dua orang di dekat sungai dekat TKP. Setelah didekati, polisi kemudian menemukan seekor sapi.

Oleh karena itu, petugas selanjutnya membawa sapi tersebut ke halaman Mapolsek Sumberasih. Ditemui sekira pukul 16.00 Wib, Kapolsek Sumberasih Iptu Agus Santoso, membenarkan penemuan seekor sapi tersebut.

Agus menyampaikan, siapapun yang akan membawa sapi tersebut harus menunjukkan bukti kelengkapan berkas bahwa sapinya hilang atau dicuri. Hingga pukul 16.30 Wib, belum ada satupun warga yang mengaku sebagai pemilik sapi tersebut. "Sapinya masih ada di Polsek,” katanya.

Meski belum ada warga yang mengaku sebagai pemilik sapi, namun terdapat kabar bahwa sapi itu milik warga Kelurahan Sumberwetan, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Seorang pegawai kantor Kelurahan Sumberwetan, Sugiarto mengatakan bahwa pemilik sapi itu adalah Mulyanto, yang beralamat di Jalan Pisang Blok Sumber, Kelurahan Sumberwetan. “Sapi milik Mulyanto ada 2 ekor. Namun hanya 1 yang dicuri,” tutur Sugiarto.

Menurutnya, korban mengetahui sapinya hilang saat hendak salat subuh. Setelah mendengar kabar penemuan sapi di Desa Muneng, warga Kelurahan Sumberwetan langsung menuju ke Mapolsek Sumberasih.

Tapi untuk mengambil sapi itu, kata Sugiarto, Mulyanto harus melampirkan surat laporan kehilangan dari Polsek Wonoasih dan kantor Kelurahan Sumberwetan. “Karena TKP nya di sana," ucapnya. (ang/don)