Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-26 23:07:51

Di Probolinggo, Dua Pria Bermotor Curi Bendera Merah Putih

RAIB: Bendera di sisi sebelah kiri di gerbang kampus STIA Bayuangga kini raib setelah dicuri. Sementara di sisi kanan dibiarkan dan tetap berkibar.

PROBOLINGGO, TADAATODAYS.COM - Dua orang pria tertangkap kamera pengawas CCTV mencuri bendera merah putih yang terpasang di pinggir jalan. Pencuri yang berjumlah dua orang tersebut melakukan aksinya pada pukul 03.00 dinihari. Seorang pria menjaga sepeda motornya, satu orang pria lainnya yang mengeksekusi tiga bendera merah putih sekaligus.

Pembantu Ketua STIA Bayuangga, Eko Wicaksono mengatakan pemasangan bendera merah putih itu dilakukan mulai awal Bulan Agustus 2020. Namun bendera kebangsaan Negara RI, itu tetap dipasang hingga akhir Bulan Agustus. "Aturannya selama Bulan Agustus dikibarkan terus, yasudah tidak berani dibuka akhirya," terang Eko.

Ia mengaku terkahir mengetahui keberadaan bendera merah mutih yang dijahit sendiri, itu pada Minggu (23/8/2020) pagi. Namun pada Senin (24/8/2020) pukul 03.00, bendera itu raib. Bendera yang dicuti itu, terpasang di sebuah tiang sementara di dalam pagar kampus yang terletak di jalan Slamet Riyadi. "Tinggal naik pagar memang sudah bisa buka," jelasnya.

Usai hilang akhirnya pihak kampus melihat rekaman CCTV, namun sayang wajah pelaku tidak jelas, karena posisinya terlalu jauh. Pihak yayasan kampus setempat enggan melaporkan kejadian tersebut. "Kami menyayangkan hilangnya bendera merah putih milik kampus. Ini momennya bulan Agustus sebenarnya, kok sampai bendera bisa hilang padahal harganya tidak seberapa," pungkasnya. (hla/hvn)