Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-16 19:33:54

Dibiarkan Menyala, Kompor Sebabkan Kebakaran Rumah di Probolinggo

DITINGGAL: Rumah milik Sulkan Amar, 52, di Dusun Karnin Wetan, RT 2, RW 2, Desa Sumberkerang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo terbakar karena istrinya membiarkan kompor menyala saat pergi ke warung.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nahas menimpa Sulkan Amar, 52, Warga Dusun Karnin Wetan, RT 2, RW 2, Desa Sumberkerang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Pasalnya rumah milik petani ini hangus terbakar dilalap si jago merah, pada Selasa (15/9/2020) sekira pukul 18.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun Tadatodays.com, kejadian itu bermula saat istri korban menghidupkan kompor gas, guna menghangatkan sayur. Ketika itu Sulkan akan makan malam bersama keluarganya. Kemudian istri korban, Hoiriyah, pergi ke warung untuk belanja. Kompor dibiarkannya menyala. Akibatnya api mulai membesar dan melalap dapur hingga rumah utama korban.

Baca Juga : Lahan 27 Hektare Milik Pertamina di Pasuruan Terbakar, Ini Penyebabnya

"Warga yang mengetahui, langsung mencoba memadamkan api. Karena angin terlalu besar, kemudian (api) menjalar ke depan rumah. Sehingga mengakibatkan rumah milik korban terbakar," ungkap, AKP Ohim, Kapolsek Gending

Baca Juga : Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Furnitur Dijanjikan Santunan dan Beasiswa

Karena api sudah tidak bisa dijinakkan, salah satu warga melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Gending. Anggota kepolisian pun langsung bergerak menuju TKP. Tpak lama kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran juga turut datang untuk memadamkan api. Selang satu jam kemudian, api pun berhasil dipadamkan. Beruntung saat terjadi kebakaran penghuni rumah berhasil keluar sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

"Untuk korban jiwa tidak ada, tetapi korban mengalami kerugian materiil kurang lebih Rp 200 juta," tandasnya.

Saat ini pihak kepolisian sudah mengamankan beberapa barang bukti dari TKP, salah satunya kompor gas dalam kondisi terbakar. Juga panci untuk memasak sayur tersebut. Serta beberapa barang bukti lainnya. (zr/hvn)