Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-21 12:17:27

Dicari Istrinya, Seorang Kuli Bangunan Ditemukan Tewas di Sungai

MISTERI: Polres Probolinggo Kota masih menyelidiki penyebab kematian seorang kuli bangunan, yang ditemukan di aliran sungai di kawasan Bundaran Glaser

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seorang Pria bernama Anshori, 47, warga Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, ditemukan tewas di aliran sungai di kawasan Bundaran Gladak Serang Kota Probolinggo, Senin (21/12/2021) bagian timur sungai. Penemuan mayat ini pun bikin geger warga sekitar dan pengguna jalan.

Mayat tersebut mulanya ditemukan oleh seorang anak, yang ingin mencari hewan biawak di aliran sungai tersebut Jl. Wahid Hasyim sekira pukul 09.30 WIB. Bocah tersebut kemudian berteriak, dan mengundang warga sekitar untuk datang ke lokasi. Dari temuan itu, warga kemudian melaporkan ke pihak kepolisian.

Baca Juga : Mayat Pria yang Tewas di Sungai Glaser Digali Kembali

Dari pantauan tadatodays.com di lokasi, kondisi jasad masih utuh dan baju masih melekat dengan posisi badan telungkup. Setelah jasad tersebut diangkat dari permukaan sungai, langsung dibawa ke RSUD Mohammad Saleh.

Belum diketahui secara jelas penyebab kematian pria tersebut. Namun pada bagian leher ditemukan gulungan tali rafia warna merah muda.

"Saya melihat posisi mayatnya sudah ada disungai. Setelah (tubuh) mayat dibalik, itu ternyata orang sekitar," ujar Mohammad Hatta, salah satu warga di sekitar aliran sungai, yang juga tetangga korban.

Sementara itu, Ketua RT 02 RW 14 Kelurahan Kanigaran, Sumiyati, mengatakan bahwa rumah korban hanya berjarak sekitar 1 meter dari rumahnya. Sumiyati menerangkan, bahwa korban tidak memiliki anak dan setiap harinya bekerja sebagai kuli bangunan.

Sebelumnya, korban diketahui tidak pulang ke rumahnya dan sempat dicari oleh istrinya, Suparmi.

"Istrinya bingung, saya tidak tahu penyebab kematian. Sebelumya tidak ada percekcokan antara korban istrinya. Orangnya itu sabar," paparnya ditemui di rumahnya.

Sementara itu, saat tadatodays.com berada di tempat kejadian perkara, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut. Hingga Senin siang pukul 12.00 WIB, polisi masih belum memberikan keterangan. (ang/don)