Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-24 21:01:10

Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Rumah di Kanigaran Terbakar

DIPADAMKAN: Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang melalap bagian belakang rumah.

PROBOLINGGO, TADATODAY.COM - Kawasan Jalan Supriadi, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo heboh pada Selasa (24/11/2020) sekira pukul 17.30. Karena salah satu rumah warga di kawasan tersebut dilahap si jago merah. “Orang baru di sini, orang Sepuh Gembol, Wonomerto, namanya Vera. Katanya tukaran (bertengkar), saya tidak paham masalahnya. Tiba-tiba rumahnya tebakar waktu magrib. Orang-orang sedang salat, lalu ada keramain, keluar semua dari musala,” terang Ketua RT 4, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Ratna.

Ia mengaku belum tahu berapa jumlah orang di dalam kartu keluarga rumah tersebut. Rumahnya baru dibangun kurang dari satu tahun. Pemilik rumah tersebut, menurutnya belum melapor kepada pihak RT sebagaimana yang umumnya dilakukan oleh pendatang baru. “Rumahnya ada bengkelnya. Tidak melapor kalau pindahan,” ungkapnya.

Baca Juga : RSD dr. Soebandi Jember Terbakar, Tapi Direktur Mengelak

Sementara itu, korban Ahmad Faisal dan Vera enggan diwawancara mengenai kejadian ini. Rumah yang ditinggali keduanya itu terbakar selama satu jam. Petugas berhasil memadamkan si jago merah setelah Damkar Kota Probolinggo menurunkan dua tim dan dua unit mobil damkar. Sedangkan akibat kebakaran, dapur, dan sejumlah kamar di ruang belakang ludes terbakar. Diduga api dipicu arus pendek listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Diduga penyebabnya arus pendek listrik,” terang Kasi Damkar Satpol PP Kota Proboinggo, Abdullah. (hla/hvn)

Baca Juga : Korsleting AC, Sedan Accord di Jember Hangus Terbakar