Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-07 19:05:31

Diduga Dibakar, Truk Ini Terbakar saat Diparkir di Rumah Tetangga

TERBAKAR SEBAGIAN: Anggota Polsek Tiris memeriksa kondisi truk yang terbakar sebagian. Beruntung, api tak sampai menghanguskan seluruh badan truk. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Malang nasib yang dialami Salam, 46, warga Dusun Jegung, Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Pasalnya, kendaraan truk miliknya dibakar orang tak dikenal, saat diparkir di halaman rumah Ningrat alias Lim, warga Dusun Aloran, desa setempat. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (7/7/2021), sekira pukul 03.30 WIB.

Kejadian itu dibenarkan oleh Penjabat (Pj) Kepala Desa Tlogosari, Mohammad Nuri. Ia menyampaikan, truk dengan nopol P 8410 UK itu diduga ada kaitannya dengan unsur politik. Sebab, korban merupakan salah satu orang yang berpengaruh di tempat tersebut.

Baca Juga : Tak Kuat Menanjak, Truk Muat Bahan Kimia 9 Ton Masuk Jurang 10 Meter

Sebelum dibakar, kesehariannya truk itu memang diparkir di halaman rumah Lim. Karena akses jalan menuju rumah Salim tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

Baca Juga : Lewati Jalan Alternatif untuk Kendaraan Kecil, Belasan Truk Ditilang

Rumah Salim sendiri berjarak 500 meter ke arah selatan dari tempat parkir tersebut. "Tidak ada garasi," katanya.

Beruntung kebakaran itu tak sampai merambat ke seluruh bodi truk. Api hanya membakar bagian samping kanan truk.

Saat kebakaran terjadi, warga sekitar gotong royong memadamkan api agar tak sampai merembet ke rumah-rumah tetangga. Jika ditaksir, kerugian mencapai Rp 3 - 4 juta. "Untuk biaya perbaikan," katanya.

Sementara, Kapolsek Tiris Iptu Agus Supriyanto mengatakan, terbakarnya truk itu baru diketahui pada Rabu (7/7) sekira pukul 03.30 WIB, oleh Miarsih, warga setempat. Sebelumnya, truk itu diparkir pada Selasa (6/7) sekira pukul 20.00 WIB oleh Salam.

Agus Supriyanto melanjutkan, ketika Miarsih keluar rumah, tanpa sengaja melihat api membakar bodi samping kanan truk. Miarsih pun berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Warga yang dikagetkan dengan teriakan itu langsung berdatangan dan langsung memadamkan api. "Dengan menggunakan air seadanya," ujarnya, melalui pesan via whatsapp.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendalaman kasus tersebut, guna mengetahui siapa pelakunya dan apa motif dari perbuatannya. (zr/don)