Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-13 18:28:22

Diduga Hendak Mencuri, Remaja Asal Pasuruan Dibekuk Polsek Kraksaan

DIAMANKAN: Petugas Polsek Kraksaan mengamankan motor yang dikendarai terduga pelaku pembobolan tembok tempat cuci mobil.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Remaja usia 17 tahun, berinisial MY, asal Kabupaten Pasuruan, harus berurusan dengan pihak kepolisian. Ia diduga hendak mencuri di tempat cuci mobil yang terletak di Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Peristiwa terjadi pada Minggu (13/9/2020) sekira pukul 06.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun Tadatodays.com, saat itu ada segerombolan pemuda mengendarai motor dan sedang berhenti di depan tempat cuci mobil. Tak hanya berhenti saja, justru salah satu dari mereka berupaya membobol tembok menggunakan palu. Aksi itupun dipergoki oleh Syaiful Irfan, 45,pemilik tempat cuci mobil tersebut.

Baca Juga : Gelapkan Truk, Pria Asal Desa Patokan Diringkus Polsek Kraksaan

Sontak Irfan yang masih tercatat sebagai warga Desa Balonggebang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk itu pun berteriak dan mengundang warga sekitar datang. Berkat kerjasama warga, satu pelaku berhasil diamankan dan langsung dilaporkan ke Polsek setempat.

Menurut pengakuan MY, saat itu ia bersama 6 orang temannya mengendarai dua motor. Ketika sedang berhenti di depan cucian mobil, ia lantas disuruh temannya untuk membobol tembok tersebut. Namun aksinya diketahui pemilik dan ke lima temannya kabur meninggalkannya.

"Semuanya ada 6 orang pak, satu motor di boncengin tiga. Saya tidak tau apa-apa pak, moro-moro disuruh bobol tembok sama teman saya. Pertamanya saya tidak mau, tapi saya dipaksa. Setelah itu sama orang sana (pemilik, red) diteriakin maling, teman saya langsung kabur semua," terangnya pada Tadatodays.com

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Kraksaan, Iptu Marudji, mengatakan tengah melakukan upaya penyelidikan. Terutama untuk mengetahui secara pasti, apakah perbuatan pemuda itu merupakan perbuatan melawan hukum atau ada hal lain di luar itu.

"Iya betul saat ini masih kami amankan (pelakunya, red) untuk dilakukan penyelidikan. Sehingga kita bisa menentukan apakah ini permasalahan hukum atau permasalahan lain," ungkapnya.

Selain mengamankan tersangka, Polsek Kraksaan juga berhasil mengamankan motor terduga pelaku, serta peralatan yang di gunakannya. (zr/hvn)