Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-10-13 14:38:11

Diduga Korsleting Listrik, Mobil Ludes Terbakar saat Isi BBM di SPBU Karangketug

MEMBARA: Petugas SPBU Karangketug berusaha memadamkan api yang membakar mobil Nur Aini. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Sebuah mobil terbakar di SPBU Karangketug, Kota Pasuruan, Selasa (13/10/2020), sekira pukul 05.45 WIB. Diduga penyebab kebakaran adanya korsleting arus listrik dari mobil.

Akibat peristiwa tersebut, pemilik mobil mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta. Pemilik mobil yakni Nur Aini, 25, warga Dusun Banyubiru Kidul RT 1/RW2, Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, hanya bisa pasrah.

Kapolsek Gadingrejo Kompol Timbul Wahono saat dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan, pemilik kendaraan berkeinginan mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium sebanyak Rp 300 ribu.

“Setelah melakukan transaksi pembayaran dan menunggu kembalian, tiba-tiba terlihat api dari dalam balakang mobil menyambar dan menimbulkan terjadinya kebakaran," ungkapnya.

Kejadian itu membuat sejumlah warga yang ingin mengisi BBM, semburat menyelamatkan diri. Petugas SPBU dengan sigap langsung memadamkan api dengan APAR agar api tak meluas. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Beruntungnya mesin BBM tidak ikut terbakar. Untuk memadamkan api, 2 mobil pemadam kebakaran ikut memadamkan. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 07.00 WIB.

Jumila, pemilik warung dekat lokasi kejadian mengatakan, ia tidak mengetahui secara pasti. Tiba-tiba ada teriakan ada kebakaran. “Berhamburan orang-orang tahu kebakaran itu,” ucapnya. (ang/sp)