Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-10-31 20:59:21

Diduga Mengantuk, Mobil yang Membawa Empat Penumpang Tabrak Truk

RINGSEK: Bagian depan mobil Avanza yang mengalami ringsek parah setelah menabrak bagian samping truk yang berjalan berlawanan arah.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM  - Terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil Avanzadan truk Mitsubishi pada Sabtu (31/10/2020) sekira pukul 11.45 WIB di jalan raya Pantura masuk Desa Bulang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini hanya saja mobil Avanza dengan nopol B-1772-TYS yang dikendarai Zainor Rifak, 37, ringsek berat di bagian depan karena menabrak bak truck Mitsubishi bernopol B-9788-US yang di kendarai oleh Rahmat, 33, asal Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kecelakaan itu bermula saat Zainor Rifak, bersama dengan Ernawati, 35, dan Reza Gunawan, bayi usia 2 bulan yang digendongnya, duduk berdampingan di depan. Di dudukan tengah, terdapat Sumiati, 50. Ketiganya dari Desa Brumbungan Kidul, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo dan hendak pergi ke suatu tempat.

Baca Juga : Dihantam Tronton, Gadis di Jember Tewas Mengenaskan

Saat itu kendaraan yang mereka naiki melaju dari arah barat ke timur. Setelah sampai di lokasi, tepatnya di tikungan, sopir kehilangan konsentrasi hingga menabrak samping kanan truk yang dikendarai Rahmat. Truk ini berjalan berlawanan dari arah timur ke barat.

Baca Juga : Tragis, Dewi Sinta Tewas di Jember Gara-gara Tertabrak Truk Mundur

"Avanza itu berjalan dari arah barat ke timur. Sesampai di TKP diduga kurangnya konsentrasi karena mengantuk, sehingga menabrak samping kanan truk di sampingnya yang sedang berjalan dari arah timur ke barat" ungkap, Iptu I Nyoman Harajasa, Kanit Laka SatLantas Polres Probolinggo.

Akibatnya kendaraan Toyota Avanza yang membawa total 4 penumpang itu ringsek di bagian depan. Sedangkan truk warna orange yang ditabraknya mengalami sedikit penyok di bawah pintu samping kanan. Beruntung kejadian tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. Hanya saja pengemudi Avanza dan satu orang penumpang lainnya mengalami luka ringan.

"Tak ada korban jiwa cuma dua orang mengalami luka ringan, yaitu saudara Zainor Rifak dan Sumiati, penumpang yang duduk di belakang sopir," tandasnya.

Korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Sementara  kendaraan segera diamankan petugas kepolisian setempat. (zr/hvn)