Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-27 11:48:43

Diduga Tak Konsentrasi, Sopir Truk Box Tewas Usai Hantam Truk Parkir

PENYOK: Truk box yang dikemudikan Warlik Sugianto menghantam bodi belakang truk yang tengah parkir karena mesin rusak. Akibat kejadian itu, Warlik tewas di lokasi kejadian.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nasib nahas nasih menimpa Warlik Sugianto, 35. Warga Desa Dawuhan, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Kediri itu meregang nyawa usai truk box yang dikemudikannya menghantam truk yang tengah parkir.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, peristiwa itu terjadi Sabtu (27/3/2021) sekitar pukul 04.30 WIB di jalur pantura masuk Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Tepatnya sebelah selatan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton.

Baca Juga : Tabrak Dua Motor dan Tiang Lalu Terbalik, Penumpang Brio Selamat

Diketahui, truk box nopol L 8517 UD tersebut melaju dari arah barat ke timur. Diduga, korban tak menyadari ada sebuah truk yang tengah parkir. Braakkkkk!!!! Truk box itu pun menghantam bodi belakang truk.

Baca Juga : Naik Motor, Petani Tewas di Jalur Gunung Bromo

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Iptu I Nyoman Harayasa mengatakan, dari hasil penyelidikan, diduga korban tidak menyadari jika ada truk yang tengah parkir. Sehingga truk box tersebut menghantam truk yang mengalami kerusakan mesin.

“Dua truk tersebut sama-sama dari arah barat ke timur,” kata pria yang akrab disapa Nyoman itu. Akibatnya, Warlik terjepit dan tewas di lokasi kejadian. Usai kejadian, Walik pun dievakuasi ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sementara dua kendaraan kemudian diamankan menjadi barang bukti.

Sementara itu, Liyanto, 46, pengemudi truk yang mengalami kerusakan mesin itu mengaku dalam perjalanan menuju Banyuwangi. Truk muat semen itu mengalami kerusakan mesin dan berhenti di lokasi kejadian.

“Saya cek kok bau air radiator,” kata pria asal Candi Pari Porong, Kabupaten Sidoarjo tersebut. Liyanto pun turun untuk memastikan kerusakannya. Ternyata benar, truk nopol L 9767 UV itu saluran radiatornya yang mampet.

Dibantu rekannya, Liyanto lantas memperbaiki kerusakan tersebut. Tak selang lama, terdengar bunyi hantaman keras. Ternyata bodi belakang truknya sudah ditabrak truk korban. “Sudah ada yang nabrak,” katanya. (zr/sp)