Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-10-01 15:56:36

Digendam, HP Milik Perempuan Ini Disikat Pelaku

SPKT: Fina, melapor ke petugas SPKT Polres Probolinggo Kota setelah menjadi korban pencurian HP dengan modus gendam.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pencurian bermodus gendam kembali terjadi di Kota Probolinggo. Korbannya adalah Lutfina, 23, warga Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Ia kehilangan satu unit HP seharga Rp 2 juta, Jumat (1/10/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Ditemui saat melapor di SPKT Mapolres Probolinggo Kota sekira pukul 14.00 WIB, perempuan yang akrab disapa Fina ini mengatakan kejadian itu saat dirinya berada di kantor tempat ia bekerja di Jl. Bromo, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan. Saat itu, kondisi di sekitar kantornya sedang sepi.

Baca Juga : Mengaku Tak Sadar Seperti Digendam, Motor Korban Disikat Emak-emak

Menurutnya, pelaku yang tak diketahui identitasnya mengaku bernama Mustofa. Pelaku memasuki kantornya dan meminta uang Rp 50 ribu.

Fina pun enggan memberi. Karena tak diberi, pelaku meminjam HP milik Fina untuk menghubungi HP-nya yang terjatuh. "Saya sedikit sadar tapi mengapa bisa diam. Hp itu terlihat tidak menghubungi siapa-siapa," ucapnya.

Lantas, pelaku yang memakai masker dan helm tiba-tiba langsung kabur mengendarai motor. Fina yang linglung kemudian menghubungi atasannya. "Nah, saya sadar kalau digendam," ujarnya. (ang/don)