Andika Apriyanto


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-03 16:55:50

Dihantam Katana, Pemotor asal Probolinggo Tewas di Banyuwangi

LAKA MAUT: Pengedara motor terlihat menabrak bodi belakang Mitsibhisi L 300, kemudian terjatuh ke kanan dan dihantam Suzuki Katana dari lawan arah. Satu dari dua pengendara motor itupun tewas di tempat kejadian. (foto: istimewa)

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Banyuwangi – Jember, tepatnya di Desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, Selasa, (3/8/2021), sekira pukul 10.00 WIB. Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan itu mengakibatkan satu orang tewas.

Kecelakaan itu melibatkan sepeda motor Yamaha Vega bernopol P-5442-WR yang dikemudikan oleh Rifqi, warga Kelurahan/ Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, yang berboncengan dengan Ahmad Andi Safriyan, warga Desa Kalirejo, Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga : Penyakitnya Kambuh saat Kendarai Motor, Pria Asal Kanigaran Tewas Tabrak Tembok

Sementara, dua kendaraan lainnya yakni Mistubishi L 300 nopol P 9174 GC dan mobil Suziki Katana nopol DK-1921-VF. Identitas pengemudi dua kendaraan tersebut masih belum diketahui.

Baca Juga : Membonceng Ibunya, Remaja Putri Ini Tewas Kecelakaan

Berdasarkan keterangan Kanit Lantas Satlantas Polresta Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan, kronologi kecelakaan bermula saat sepeda motor melaju dari arah Banyuwangi menuju Jember. Sementara di depan motor tersebut melaju kendaraan Mitsubishi L 300.

Nah, saat di TKP, Mitsubishi L 300 hendak berbelok dan tidak memperhatikan kendaraan yang berada di belakangnya. Tak ayal, sepeda motor di belakang L 300 yang melaju cukup kencang menabrak bodi belakang L 300. “Pengendara sepeda motor terpental ke tengah jalan,” kata Budi.

Setelah jatuh ke kanan, dua pengendara motor tersebut dihantam mobil Suzuki Katana. “Pemotor atas nama Ahmad Andi Safriyan meninggal di lokasi kejadian," ujarnya.

Sementara pengendara sepedah motor atas nama Rifqi mengalami luka lecet pada kedua kakinya. Kedua korban selanjutnya dilarikan ke rumah sakit terdekat. (dik/don)